Pre Order Nokia 6 Telah Dimulai di Amerika Serikat

Nokia 6 merupakan smartphone android pertama dari merek tersebut, yang diproduksi oleh HMD Global. Kehadiran ponsel android Nokia pertama ini, menandakan kebangkitan kembali merek tersebut di pasar ponsel dunia. Pada minggu yang lalu perusahaan asal Finlandia tersebut telah memastikan bahwa ponsel Nokia terbaru ini akan hadir di Amerika Serikat.

Adapun kehadiran ponsel android dari Nokia ini, akan hadir di negeri paman sam pada awal bulan Juli ini. Pada situs Amazon tertulis, bahwa pengiriman edisi black dan silver dari hp Nokia terbaru itu, akan dilakukan pada tanggal 10 Juli. Salah satu retailer terbesar itu, juga akan menjual Nokia 6 varian Copper pada bulan Agustus mendatang.

Nokia 6 Siap Dipasarkan Bulan Juli Ini

2 Pre Order Nokia 6 Telah Dimulai di Amerika Serikat
source: droidholic

Di Amazon, varian silver dari hp Nokia ini terdaftar sebagai versi yang standar, dan tidak menyertakan penawaran atau iklan dari pengecer tersebut. Handset terbaru dari merek Nokia ini dibanderol dengan harga $229 dollar, atau setara Rp. 3 jutaan.

Meskipun diketahui Nokia menyediakan dua varian memori internal untuk ponsel ini, yakni dengan kapasitas 32GB dan 64GB. Namun pihak Amazon hanya menjual varian dengan internal storage 32GB saja. Sementara JD.com di Cina, hp Nokia 6 dengan varian penyimpanan 64GB dan RAM 4GB, saat ini dijual seharga $250 atau setara Rp.3,3 jutaan. Sedangkan untuk varian penyimpanan 32GB dan RAM 3GB, dibanderol dengan harga 1,479 Yuan atau setara dengan Rp.2,9 jutaan.

Varian black dari Nokia 6 hadir dalam dua versi penjualan, yaitu versi standar (tanpa penawaran dan iklan), serta versi prime eksklusif (dengan penawaran dan iklan). Kedua versi dari varian black tersebut, tersedia di retailer raksasa Amazon. Retailer ini menjual versi unlocked dari ponsel android Nokia terbaru itu. Artinya hp tersebut hanya akan mendukung jaringan GSM seperti AT & T dan juga T-Mobile.

Dengan kata lain, handset Nokia ini tidak akan bisa mendukung jaringan lainnya, seperti Verizon, Sprint dan US Cellular. Sementara itu, untuk Nokia 6 versi Arte Black belum dikonfirmasikan, apakah akan hadir di Amerika Serikat juga atau tidak.

Nokia 6 Hadir Dengan Warna Copper

1 Pre Order Nokia 6 Telah Dimulai di Amerika Serikat
source: twitter

Seperti yang sudah disinggung pada paragraf awal, bahwasanya HMD Global telah mengkonfirmasi, bahwa hp Nokia terbaru ini akan hadir di Amerika Serikat. Adapun untuk pasar di A.S, Nokia 6 akan hadir dengan dua pilihan warna lain, yaitu Tempered Blue dan Copper. Dikonfirmasikan kedua varian dengan dua pilihan warna tersebut, akan tersedia pada bulan Agustus mendatang.

Adapun varian warna copper yang akan tersedia pada bulan Agustus, adalah versi prime ekslusif. Sedangkan untuk kehadiran Nokia 6 dengan varian warna copper versi standar, masih belum diketahui apakah akan tersedia di A.S atau tidak.

Nokia 6 sendiri akan hadir dengan menawarkan layar Full HD, dengan luas bentangan layar mencapai 5.5 inci. Untuk sektor dapur pacunya, ponsel android Nokia ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 430. Ponsel ini juga dibekali kamera dengan resolusi 16MP di bagian belakang, dan 8MP di sisi depannya. Hp Nokia terbaru ini dikemas dengan baterai berdaya 3000 mAh, serta sistem operasi Android 7.1 Nougat.