Power Bank 20.000 mAh Terbaik Tahun Ini

18

Teknobos  – Power Bank 20.000 mAh Terbaik Tahun Ini – Jika tidak ada stopkontak atau sumber daya untuk mengisi daya perangkat seperti smartphone, gunakan Powerbank sebagai solusi penyimpanan daya tambahan sementara. Saat ini, ada banyak merek powerbank di pasaran dengan kapasitas mulai dari 5.000mAh hingga 10.000mAh, yang merupakan pilihan umum bagi kebanyakan orang.

Power Bank 20.000 mAh Terbaik Tahun Ini

Namun, bagi yang masih merasa kapasitas “umum” masih juga kurang, banyak pilihan powerbank dengan kapasitas 20.000 mAh. Berikut adalah beberapa powerbank 20.000 mAh yang direkomendasikan.

1. RAVPower 20,000mAh

RAVPower 20,000mAh

RAVPower 20.000mAh memiliki harga yang cukup terjangkau dan menyediakan dua port pengisian, salah satunya adalah port USB-A dan USB-C. Port USB-C mendukung fitur Power Delivery 60W, yang dapat mengisi daya HP dan perangkat lain dalam waktu yang sangat singkat.

Meski kedua port yang diberikan sangat kecil, namun kecepatan pengisian dayanya setinggi 30W, sehingga dapat diisi hanya dalam waktu tiga jam. Sayangnya, kepala pengisi daya untuk mengisi daya powerbank tidak termasuk dalam paket pembelian.

2. Anker PowerCore Essential

Anker PowerCore Essential

Anker memiliki sejumlah powerbank 20.000 mAh, tetapi salah satu yang terbaik adalah PowerCore Essential. Selain port USB-C untuk input dan output, juga dilengkapi dengan port USB-A untuk output. Tidak hanya itu, dukungan Power Delivery juga memungkinkan port USB-C dari powerbank menyediakan daya output total hingga 18W.

Untuk pengisian daya sendiri, PowerCore Essential hanya mendukung pengisian daya 18W, yang dapat mengisi daya hingga 100% dalam waktu kurang dari 7 jam. Selain HP dan tablet, ini juga dapat digunakan untuk mengisi baterai laptop.

3. Aukey 20,000mAh Powerbank

Aukey 20,000mAh Powerbank

Bagi yang menginginkan power bank berkapasitas 20.000mAh dengan jumlah port yang banyak, tidak ada salahnya untuk melihat power bank dari Aukey ini. Powerbank ini memiliki tiga port USB-A untuk output, 1 port micro USB untuk input, 1 port USB-C untuk input dan output, dan 1 port Lightning untuk input.

Sayangnya, power bank ini belum mendukung Power Delivery, tetapi pengguna bisa mendapatkan output 15W melalui port USB-C-nya. Untuk port Lightning, pengguna hanya bisa menggunakan kabel Lightning biasa, tapi tidak bisa menggunakan kabel USB-C ke Lightning.

4. Crave Plus Pro Portable Charger

Crave Plus Pro Portable Charger

Pengisi daya portabel Crave Plus Pro adalah bank daya dengan tiga opsi port dan mendukung pengisian cepat IC 3.0. Dua port pertama adalah USB-A, dan yang lainnya adalah port USB-C dengan dukungan transmisi daya hingga 45W.

Dari segi ukuran, ukuran charger portabel Crave Plus Pro hanya sebesar ponsel biasa, jadi bisa dibawa-bawa. Jika daya catu daya ponsel ini habis, pengguna hanya perlu mengisi daya melalui port USB-C, dan proses pengisian akan sangat cepat. Namun, powerbank ini adalah yang paling mahal dibandingkan dengan kebanyakan powerbank di daftar ini.