PM Facebook Messenger Hengkang Setelah Peluncuran Messenger Day

Siapa yang tidak mengenal Facebook, jejaring sosial ini merupakan salah satu media sosial terbaik yang ada di belahan dunia. Facebook atau yang sering kita sebut sebagai FB didirikan oleh Mark Zuckeberg, lebih tepatnya pada tanggal 4 Februari 2004.

Dibalik kesuksesan Facebook, terdapat banyak tokoh-tokoh penting di dalamnya. Seperti pria hebat yang bernama Peter Martinazzi, beliau adalah seorang yang mengembangkan aplikasi chatting Messenger.

Peter Martinazzi Hengkang Dari Facebook

Setelah 8 tahun mengiprahkan dirinya untuk perusahaan Facebook, Peter Martinazzi memutuskan hengkang dan meninggalkan FB. Keluarnya Martinazzi tepat satu hari setelah tim Martinazzi memperkenalkan Messenger Day, sebuah aplikasi pesan instan.

Seorang Direktur Product Management ini memiliki alasan tersendiri, yaitu berkaitan dengan ambisi yang sudah lama dipendamnya.

Peter-Martinazzi-keluar-Dari-Facebook

“Dia begitu dicintai disini, dia pergi untuk berkelana keliling dunia.” – Juru bicara Facbeook

Peter Martinazzi mengatakan masih mencintai FB hingga saat ini, akan tetapi ia lebih mencintai ambisinya untuk petualangan di luar kota California. Martinazzi berkarir sejak 2009, yaitu sebelum Facebook melepas saham perdananya ke lantai bursa.

Keberangkatan Peter Martinazzi terjadi ketika Messenger sedang kritis, yaitu berupaya keluar dari rana pesan teks menuju komunikasi visual.

David Marcus selaku kepala Messenger mengatakan, bahwa Martinazzi memiliki reputasi yang sangat baik diperusahaan ini.