Perusahaan Oath, Gabungan Antara Yahoo Dan AOL

Yahoo merupakan sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Belum lama ini, beredar kabar apabila Yahoo bergabung dengan AOL dan memiliki nama baru yaitu perusahaan Oath.

Sebelum masuk kedalam topik pembahasan, Yahoo didirikan oleh seseorang bernama Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 serta dibentuk 2 Maret 1995. Dalam masa tersebut, Yahoo termaksud salah satu situs web terbesar di Amerika Serikat.

Yahoo Dan AOL Bergabung Menjadi Perusahaan Oath

Belakagan ini, telah beredar kabar apabila perusahaan Yahoo bergabung dengan AOL dan berganti nama menjadi perusahaan Oath.

Perlu diketahui, AOL merupakan perusahaan internet serta media yang memiliki beberapa situs populer seperti Huffington Post, Engadget, dan Tech Crunch.

Nama Oath itu sendiri telah dikonfirmasi setelah CEO Verizon Tim Armstrong, meng-upload logo Oath diakun media sosial Twitter miliknya.

perusahaan-oath

“Miliaran+ Konsumen, 20+ Merek, Tim Tak Terhentikan. #TakeTheOath. Musim Panas 2017,” -Kicau Tim Armstrong

Hingga saat ini, belum dijelaskan alasan mengapa perusahaan Oath menjadi nama baru dari gabungan Yahoo dan AOL.

Sejak tahun 2016 lalu, Verizon telah menjadi kandidat yang akan mengakusisi Yahoo dan membocorkan apabila ingin mengawinkan dua perusahaan tersebut (Yahoo dan AOL).

Bagaimana menurut kalian mengenai nama tersebut, pantas tidak pantas kita tunggu saja kabar selanjutnya. Tidak hanya itu saja, dahulu Yahoo juga pernah menghebohkan dengan Newsroom miliknya yang mirip dengan Babe, Kurio dan Facebook.