Perusahaan Asal Swedia Menanamkan Micro Chip ke Tubuh Karyawan

Micro chip merupakan bagian terpenting dalam sebuah alat elektronik, seperti Komputer, Televisi, bahkan Microwave. Fungsinya adalah untuk menerima, mengolah dan menyampaikan informasi. Seiring berkembangnya teknologi lama-kelamaan ukuran Mikrocip semakin kecil dan bekerja semakin cepat.

Pada era modern seperti sekarang penggunaan Mikrochip bukan hanya untuk perelatan elektronik. Namun, sudah di implan pada tubuh manusia dan juga hewan. Sama seperti perusahaan asal Swedia tersebut bernama Epicenter telah menanamkan chip berukuran mikro ke dalam tubuh karyawannya.

chip-penanaman-manusia

Micro Chip Pada Manusia

Perusahaan asal Swedia pada dasarnya penanaman chip tersebut digunakan untuk kenyamanan karyawannya. Ditanamkan di bagian lengan, chip itu berfungsi sebagai pengganti kartu akses masuk perusahaan. Jadi tanpa harus membawa kartu akses masuk karyawan dapat memasuki kantor.

Menurut Direksi pada perusahaan tersebut penanaman chip dianggap lebih efisien, untuk mencegah kartu tersebut hilang atau dicuri oleh orang lain. Dengan demikian, ke mana pun karyawannya pergi, mereka akan terbebas untuk membawa kartu tesebut.

Bukan hanya itu saja, penanaman micro chip ini juga dapat digunakan untuk transaksi pembayaran misalnya pembelian buah atau makanan menggunakan mesin pencetak hanya dengan menempelkan bagian lengan yang tertanam chip ke dekat sensor pengenal.

Namun, langkah yang diambil Epicenter mendapatkan kritik dari seorang ahli mikrobiologi di Stockholm Karolinska Institute, Ben Libberton. Menurutnya, chip yang ditanamkan itu bisa menjadi sasaran peretas untuk mencuri informasi terbaru yang terdapat di dalamnya.

Tetapi menurut Epicenter “Keuntungan terbesarnya, saya pikir adalah kenyamanan. Pada dasarnya chip itu menggantikan segalam macam yang kamu miliki, apakah itu kartu kredit atau kunci,” kata Co-Founder dan Chief Executive Epicenter, Patrick Mesterton.

Apakah penanaman micro chip tersebut akan berkembang pesat dan akan digunakan untuk semua karyawan di seluruh dunia? Waww, seperti hidup dijaman robot yah – (Ujar Netizen)