Teknobos
Tech in Touch

Perkembangan Drone di Era Modern Teknologi

Perkembangan Drone – Seiring berjalannya waktu teknologi berkembang dengan pesatnya. Teknologi pesawat-pesawat aeromodel yang dikendalikan jarak jauh pun berkembang pesat. Pesawat itu dimanfaatkan di bidang sipil mulai dari untuk sekedar hobi dan olahraga, keperluan pembuatan film, pemetaan, pengintaian dan akhirnya sebagai senjata mematikan.

Barulah pada 2010, Parrot memperkenalkan AR Drone yang bisa dikendalikan melalui perangkat smartphone. Drone ini mengusung model quadcopter yakni berbaling-baling empat. Saat itu, Parrot pertama kali memperkenalkan AR Drone di ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas.

perkembangan-drone-pesawat-tanpa-awak

Perkembangan Drone Era Modern

Setelah kita mengetahui mengenai sejarah Drone kita lanjut perkembangan di era modern sampai saat ini. Setelah Parrot, Bos Amazon, Jeff Bezos, memperkenalkan sebuah drone yang dikatakan mampu digunakan untuk mengantar makanan. Citra drone yang dahulu sempat lekat dengan peralatan militer, kini mulai banyak dimiliki oleh warga sipil.

Sekarang Drone yang muncul pada era modern ini memiliki teknologi yang luar biasa. Menariknya Drone tersebut dibuat dengan berbagai fungsi seperti Drone menyelam, dapat menari, Drone pembawa sinyal atau Drone terkecil. Seperti contoh Drone terunik di dunia ini dengan banyak variasi dalam pembuatannya.

Diatas merupakan sejarah dan perkembangan pesawat tanpa awak atau Drone yang memiliki teknologi tinggi. Semoga dapat bermanfaat informasi tentang teknologi Drone yang kami berikan.