Mengenal Persamaan, Perbedaan Windows 10 Pro Dan Home

Youtube

Perbedaan Windows 10 Pro Dan Home – Sistem operasi pada komputer memiliki pendatang baru yaitu windows 10. Untuk mengenalnya lebih dekat, kamu bisa mengetahui perbedaan windows 10 pro dan home terlebih dahulu sebagai permulaan. Sebenarnya ada sekitar 7 jenis yang berbeda, namun untuk penggunaan di laptop ataupun desktop rumahan, yang paling pas digunakan adalah windows 10 pro dan home.

Persamaan Serta Perbedaan Windows 10 Pro Dan Home

Masing-masing versi windows 10 memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dari situlah bisa kamu lihat fungsi dari masing-masing versi Windows 10 tersebut. Bagi kamu yang masih bingung, dengan perbedaan Windows 10 Pro dan Home, berikut ini ada informasi lengkapnya.

1. Melihat dari fiturnya, terlihat perbedaan antara keduanya namun tidak begitu mencolok. Di bagian fitur utama lain seperti Cortana User Interface, User Experience, Start Menu, Windows Hello, Virtual Desktop, Continuum, atau bahkan juga browser Edge semuanya ada.

2. Di dalam pemakaian windows 10, banyak fitur canggih yang bisa kamu dapatkan. Tetapi kabar buruknya untuk kamu pengguna windows 10 home, adanya fitur automatic update pada windows 10 yang tidak bisa dimatikan. Dampaknya kamu harus siap dengan kuota internet sedangkan untuk pengguna windows 10 pro dapat melakukan penundaan selama 8 bulan.

Namun tenang saja karena kamu bisa menggunakan 5 cara untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan defer upgrade, metered connection, mematikan service windows update, memodifikasi melalui group policy atau command power shell. Beberapa cara tadi bisa menjadi solusi untuk kamu yang terbatas kuota internetnya.

Perbedaan Windows 10 Pro Dan Home
http://zydhantech.esy.es

3. Windows 10 Pro memiliki business experience yang lebih lengkap sehingga kamu bisa lebih leluasa mengatur update dan dapat mengakses ke beberapa tools seperti group policy. Jadi bila kamu adalah siswa, mahasiswa, pengguna rumahan ataupun kantoran lebih disarankan untuk memilih windows 10 pro bila memiliki budget lebih.

4. Core experience windows 10 home sebenarnya sama saja dengan beberapa versi windows lain yang harganya di atasnya. Jadi bila hanya untuk memenuhi kebutuhan harian dan budget kamu terbatas tak ada salahnya untuk memilih versi windows 10 home.

Kurang lebih, hal yang telah disebutkan diatas adalah perbedaan windows 10 pro dan home. Untuk kamu yang menggunakan laptop atau komputer hanya untuk menyelesaikan pekerjaan yang biasa dan standar, lebih disarankan untuk menggunakan windows 10 home saja karena fiturnya sudah lebih dari cukup untuk mengcover semuanya.