Perbandingan Windroye vs Bluestack

240

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bagi pengguna emulator Android pada PC atau calon pengguna, informasi mengenai Windroye vs Bluestack menjadi salah satu informasi yang berguna. Pasalnya, keduanya merupakan emulator Android yang sedang bersaing untuk memberikan akses kemudahan.

Meskipun Windroye merupakan pendatang bau, namun nyatanya aplikasi ini mampu menyedot banyak perhatian. Dengan perangkat bawaan yang ringan, orang-orang banyak beralih dari emulator lain, termasuk dari Bluestack.

Membandingkan keduanya akan mampu membantu kamu mengidentifikasi emulator manakah yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Berikut ini merupakan informasi perbandingan kedua emulator yang sedang bersaing tersebut.

Perbandingan Windroye vs Bluestack

windroye vs bluestack - Tips

Untuk membandingkannya dibedakan menjadi 3 perbedaan aspek. Ketiga aspek ini diharapkan akan membantu kamu dalam menganalisa keduanya.

1: Kemudahan instalasi

Sebagai pendatang lama, Bluestack jauh lebih popular. Penawaran menarik yang sudah didukung oleh Google Play Store juga membuatnya menjadi mudah dikenal. Hal ini berpengaruh terhadap salah satu aspek yaitu kemudahan instalasi. Dengan banyaknya masukan, otomatis Bluestack selalu memperbaiki pelayanannya.

Dari segi kemudahan instalasi, Bluestack jauh lebih mudah karena bisa didapatkan di Play Store. Cara instalasinya mudah seperti yang biasa dilakukan.

Sedangkan untuk Windroye, instalasi sedikit lebih rumit karena harus mencari file download terlebih dahulu kemudian extract file, baru proses instalasi.

2: Kompatibilitas

Dalam perbandingan kompatibilitas Windroye vs Bluestack, lagi-lagi Bluestack memiliki keunggulan. Meskipun Windroye memiliki banyak fitur, namun karena belum didukung oleh Google maka masih ditemukan beberapa masalah. Sedangkan Bluestack sendiri sedikit lebih baik dalam hal ini.

3: Performance

Dalam hal performa, Bluestack juga lebih unggul. Diketahui bahwa Bluestack juga mendapatkan peringkat yang bagus karena performanya yang memiliki sedikit masalah dan crash. Sedangkan Windroye, meskipun aplikasi ini jauh lebih ringan namun beberapa masalah performa masih bisa dengan mudah ditemukan.

Namun dengan adanya Windroye, mereka yang kesulitan mengakses Bluestack bisa merasakan emulator. Keduanya sama-sama gratis. Windroye juga sebenarnya sangat mudah digunakan, bahkan untuk pemula.

 

Jadi, kamu memilih yang mana antara keduanya? Kamu bisa memilih salah satunya sesuai kebutuhan. Dengan perbandingan Windroye vs Bluestack di atas, kini kamu lebih memahami emulator yang bisa digunakan sesuai dengan keinginan.

Baca juga tips komputer dan tips smartphone lainnya.