Tanpa Kita Sadari, Inilah 5 Penyebab Smartphone Cepat Rusak

Pada era perkembangan seperti sekarang ini, banyak orang memanfaatkan smartphone canggih sebagai alat alternatif demi memudahkan aktifitas sehari-hari. Hal semacam itulah yang membuat ponsel tidak luput dari genggaman tangan serta menjadi hal pokok didalam kehidupan.

Sebagian individu mungkin menggunakan handphone secara asal, seperti contohnnya mengistal banyak aplikasi dan masih banyak yang lainnya. Tanpa kita sadari, penggunaan seperti itu dapat menyebabkan ponsel cepat rusak.

Penyebab Smartphone Cepat Rusak

Sebenarnya terdapat berbagai jenis faktor yang mungkin tanpa kalian sadari dapat merusak smartphone, namun inilah 5 penyebab utama kenapa handphone cepat sekali hang dan tentunya mampu membunuh ponsel kalian secara perlahan-lahan.

1. Memainkan Hp saat charger

Kebiasaan banyak orang yang paling sering kita jumpai adalah mengisi daya baterai sambil memainkannya, padahal hal ini justru dapat membuat smartphone kalian menjadi panas. Bahaya lain yang ditimbulkan jika terlalu sering yaitu kembungnya baterai dan bocornya baterai.

penyebab-smartphone-rusak

Biasakan untuk selalu menahan diri agar tidak memainkan Hp saat terjadinnya proses pengisian daya baterai.

2. Terlalu banyak mengistal Aplikasi

Nah hal seperti ini juga mampu membuat ponsel kalian menjadi lemot, pasalnya terlalu banyak mengistal aplikasi menyebabkan kinerja RAM menambah dan lama kelamaan akan melambat, terutama bagi smartphone yang memiliki kapasitas RAM kecil.

penyebab-Hp-cepat-rusak

Sebelum mengistal sebuah aplikasi, lebih baik menyesuaikannya dengan kemampuan spesifikasi Hp dan kebutuhan sehari-hari supaya tidak terjadi penumpukan program.

3. Tidak mengistirahatkan smartphone

penyebab-smartphone-cepat-rusak

Tidak dapat dipungkiri apabila smartphone sudah tidak bisa lepas dari genggaman tangan, karena fungsinya yang begitu bermanfaat dalam kehidupan. Tidak memberi waktu untuk ponsel beristirahat ternyata menyebabkan handphone gampang sekali panas serta hang dan tentunnya akan membunuh Hp secara perlahan-lahan tanpa disadari.

4. Membuka banyak tab

penyebab-smartphone-cepat-rusak

Sama dengan terlalu banyak mengistal aplikasi, membuka tab yang terlalu over juga dapat penyebab smartphone cepat rusak. Telah banyak yang membuktikannya, apabila terlalu sering membuka tab dan tidak membersihkannya sesering mungkin maka akibat yang ditumbulkan adalah kinerja proses dapur pacu menjadi melambat.

5. Jarang membersihkan ponsel

smartphone-cepat-rusak

Ternyata memperlakukan handphone juga harus benar-benar harus dari luar dan dalam, apabila kalian tidak melakukan tindakan nyata seperti membersihkan komponen smartphone dapat berakibat fatal. Hal nyata yang telah banyak dialami yaitu tersumbatnnya port, lebih parahnya lagi yaitu penumpukan bakteri pada bagian Hp.

kesalahan-pengguna-smartphone
Baca juga:
Berakibat Fatal!! Inilah 5 Kesalahan Pengguna Smartphone

Lebih bijaklah saat menggunakan smartphone supaya tidak gampang mengalami hang dan kerusakan fatal lainnya.