Penyebab Internet HP Lemot yang Paling Sering Terjadi

27

TeknobosPenyebab Internet HP Lemot yang Paling Sering Terjadi – Koneksi internet saat ini merupakan kehidupan kaum milenial. Tanpa internet, hidup akan menjadi kosong. Memang benar tidak semua orang mengalaminya, tetapi jika pelambatan koneksi terjadi pada saat yang genting, itu mungkin menjadi masalah besar.

Penyebab Internet HP Lemot yang Paling Sering Terjadi

Tentu saja, selalu ada penyebab koneksi Internet Anda menjadi lambat. Seperti yang orang katakan: ada tindakan, ada reaksi. berikut ini beberapa penyebab yang membuat koneksi Anda melambat.

1. Cuaca yang buruk

Untuk Indonesia sendiri, cuaca sering mempengaruhi konektivitas internet biasanya terjadi pada musim hujan. Saat hujan deras, entah bagaimana ceritanya koneksi tiba-tiba berubah jadi tidak lancar atau melambat. Diperkirakan sinyal internet yang ada di udara terhalang oleh tetesan air hujan.

2. Berada di parkiran

Umumnya saat berada di tempat parkir, Anda tidak akan menerima sinyal ponsel dan kecepatan internet akan melambat. Beberapa hal bisa disimpulkan dari ini.

Yang pertama, tempat parkirmu terlalu dibawah; yang kedua parkiranmu memiliki dinding yang tebal dan tertutup hingga sinyal pun tidak dapat dijangkau. Sebenarnya bukan hanya di parkiran saja, tapi ini biasa terjadi ketika memasuki terowongan yang panjang.

3. Jaringan yang terlalu sibuk

“Prime time” mungkin menjadi bisa masalah. Banyaknya orang yang menggunakan Internet pada saat yang sama membuat jaringan / koneksi terbagi-bagi sehingga mau tidak mau akan menjadi lambat.

Konsep ini sama dengan terlalu banyaknya pengguna WiFi atau pengguna yang mengunduh dengan memakan banyak bandwidth. Jika demikian, satu-satunya solusi adalah menunggu hingga jumlah pengguna berkurang.

4. Aplikasi yang mengganggu

Beberapa aplikasi yang terus aktif mungkin menjadi penyebab koneksi internet lambat. Menjalankan Spotify, Instagram, dan aplikasi Messenger lainnya secara bersamaan akan memperlambat kecepatan internet Anda. Anda dapat mematikan koneksi seluler dari aplikasi yang menurut Anda kurang berguna atau tidak Anda gunakan di menu pengaturan.

5. Kartu SIM-mu bermasalah

Frekuensi kartu SIM mungkin juga berbeda, sehingga koneksi Internet Anda tiba-tiba mati. Untuk alasan ini, Anda hanya dapat membawa kartu SIM langsung ke penyedia / provider untuk konfirmasi.

6. Kuota yang habis

Paket kuota biasanya memiliki bonus yang memungkinkan Anda menikmati Internet lebih lama dan lebih banyak. Namun, bonus ini biasanya memiliki batas kecepatan. Pembatasan ini biasanya berlaku untuk bonus yang dapat digunakan selama jam kerja atau “prime time”.

7. Layanan provider yang belum sampai ke area tersebut

Jika Anda menggunakan ponsel saat berada di dalam ruangan, koneksi internet Anda biasanya akan melambat. Itu karena koneksi terhalang oleh pohon, tetapi ada satu masalah lain, yaitu area provider Anda belum ada. Berada terlalu jauh dari menara sinyal akan memperlambat kecepatan internet Anda.