Blackberry KEYone Telah Tersedia Untuk Penjualan

Blackberry KEYone – Penantian panjang para penggemar smartphone keyboard dan Blackberry, pada akhirnya telah usai. Smartphone unggulan besutan Blackberry yakni KEYone, kini telah tersedia untuk penjualan di Amerika Serikat dan Kanada. Meskipun sudah cukup lama produsen ponsel pintar ini tidak eksis, namun mereka masih menggeluti dunia smartphone.

Penduduk Amerika Serikat sekarang bisa membeli KEYone unlocked, seharga $550 USD melalui BlackBerry, Amazon, toko Best Buy, dan BestBuy.com. Tapi yang harus diingat, smartphone ini akan hadir dalam dua varian yang tidak terkunci. Yang pertama bekerja pada jaringan GSM seperti AT & T dan T-Mobile, sementara varian CDMA bekerja pada jaringan Verizon.

Varian Carrier yang juga di dalamnya termasuk Sprint, akan tersedia mulai musim panas ini. Sedangkan Blackberry KEYone versi CDMA akan tersedia melalui Amazon saat pertama diluncurkan.

Amerika dan Kanada: Blackberry KEYone Siap Dijual

Blackberry KEYone Telah Tersedia Untuk Penjualan 1
source: androidauthority

Sementara itu, bagi penduduk Kanada, dapat membeli Blackberry KEYone melalui beberapa operator penjualan. Mereka bisa membelinya di toko ponsel, ataupun secara online melalui Bell, Bell MTS, Rogers, SaskTel, dan TELUS.

Soal harganya, untuk KEYone varian Carrier bisa didapatkan dengan harga $200 CAD atau sekitar Rp.1.9 jutaan, dalam jangka waktu 2 tahun. Sementara banderol harga $729 CAD atau setara Rp.7.2 jutaan, berlaku untuk varian KEYone unlocked yang akan tersedia pada bulan Juni.

Sebagai penyegar, KEYone dibekali layar berukuran 4.5 inci, dengan resolusi layar mencapai 1620 x 1080 pixel. Pada sektor dapur pacu, tertanam prosesor Snapdragon 625 besutan Qualcomm. Untuk ruang penyimpanan internal, Blackberry KEYone telah menyediakan internal storage berkapasitas 32GB, yang didukung dengan RAM sebesar 3GB.

Tidak hanya itu saja, sebagai penyalur daya ke seluruh komponen, serta mesin yang terdapat di dalamnya, smartphone ini juga dibekali sebuah baterai. Tidak tanggung-tanggung, baterai yang disematkan memiliki daya sebesar 3.505 mAh, dan tidak dapat dilepas.

Power pack yang dikombinasikan dengan prosesor ramah baterai, membantu Blackberry KEYone dapat memberikan masa pakai baterai yang jajuh lebih lama. Perusahaan mengklaim masa pemakaian baterai ini, di atas rata-rata smartphone lainnya. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat berada diluar ruangan.