Bahaya Penggunaan Ponsel Berlebihan Sangat Berpotensi Tumor Otak!!

Penggunaan Ponsel Berlebihan – Seseorang yang menggunakan handphone secara berlebihan, dimana setiap waktu tidak lepas dari handphone dapat beresiko menderita kanker otak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan WHO yang merupakan badan organisasi kesehatan di dunia menyatakan bahwa resiko remaja terkena kanker otak yang disebabkan oleh penggunaan ponsel lebih besar dibandingkan pada orang tua.

Hal tersebut dikarenakan gaya hidup remaja yang jauh lebih sering bersentuhan dengan handphone dibandingkan dengan orang tua, sehingga lebih sering terkena radiasi dari ponsel tersebut. Dampak tersebut sudah banyak fakta membuktikan, seperti pada kasus di Italia seorang eksekutif telekomunikasi terjangkit tumor otak.

Dalam Penggunaan Ponsel Berlebihan Beresiko Tumor Otak

penggunaan-ponsel-berbahaya

Romeo merupakan nama dari penderita asal Italia tersebut yang mengidap penyakit tumor otak. Penggunaan ponsel yang sanggat berlebihan dalam pekerjaannya sampai 3-4 jam setiap hari kerja. Hal tersebut dilakukan selama dia bekerja hampir 15 tahun.

Seorang ahli medis yang memeriksa kasus tersebut menyimpulkan bahwa cedera yang dialami oleh Romeo dari penggunaan ponsel adalah 23% dari fungsi tubuhnya. Penelitian medis tentang potensi kesehatan akibat ponsel sebagian besar tak menunjukkan risiko yang serius terhadap kesehatan manusia jika digunakan secara normal.

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa penggunaan ponsel yang berlebihan dapat menimbulkan risiko pada kesehatan seseorang, namun hal itu masih terlalu dini untuk dinyatakan sebagai sebab-akibat.

Romeo sendiri mengungkapkan bahwa ternyata ponsel sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Dia hanya ingin mengingatkan kepada orang-orang yang menggunakan ponsel Android secara baik dan benar. Karena pengalaman dia dalam memakai ponsel Android digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Selama 15 tahun Romeo menelepon sepanjang waktu dari rumah, didalam mobil dan dimanapun. Dia mulai merasakan telinga kanan saya terhambat untuk mendengar setiap saat dan didiagnosis tumor pada tahun 2010. Syukurlah itu jinak tapi saya tak bisa lagi mendengar apa pun karena harus memindahkan saraf akustik saya.

Nah, itulah informasi mengenai ponsel Android yang sangat berbahaya jika digunakan secara berlebihan. Semoga cerita mengenai Romeo tersebut dapat menjadikan pelajaran buat kita agar dapat meminimalisir pemakaian ponsel. Baca juga dampak menggunakan Smartphone yang terbaikan oleh pengguna.