Penampakan Samsung Galaxy C10 Mulai Terlihat

Samsung tengah bersiap untuk mengumumkan smartphone pertamanya, yang dibekali fitur dual kamera. Smartphone tersebut dijuluki Samsung Galaxy C10, yang merupakan hp Samsung pertama dengan dual kamera. Berkat adanya  render dan video 360 derajat yang dipublikasikan oleh Pricebaba (bekerja sama dengan OnLeaks). Sekarang kita semua dapat melihat bentuk smartphone yang akan segera hadir ini.

Samsung Galaxy C10 memiliki dua kamera di bagian belakang, yang dilapisi bodi berbahan dasar logam. Di bagian depan terdapat sensor pemindai sidik jari, yang disematkan di dalam tombol Home. Kita juga akan menemukan jack headphone 3,5 mm di bagian bawah perangkat, yang disandingkan dengan port USB Type-C dan speaker.

Tombol volume dan power bisa ditemukan di sisi kiri Samsung Galaxy C10. Sementara tombol lain bisa dilihat di sisi kanan smartphone. Ada rumor yang mengatakan, tombol pada sisi kanan Samsung Galaxy C10 merupakan Tombol Bixby. Asisten virtual ini pertama kali memulai debutnya pada Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Inilah Penampakan Samsung Galaxy C10

Penampakan Samsung Galaxy C10 Mulai Terlihat 1
source: androidauthority

Pricebaba mengklaim bahwa perangkat ini dibekali layar berukuran 5,5 inci, dan juga memiliki dimensi 152,5 x 74,8 x 7,68 mm. Spesifikasi lainnya memang belum banyak disebutkan, tapi banyak rumor yang mengatakan, bahwa Samsung Galaxy C10 akan ditenagai chipset Snapdragon 660.

Kabarnya Samsung Galaxy C10 juga akan mengusung RAM sebesar 6GB, namun informasi tersebut belum bisa diverifikasi kebenarannya. Sementara itu, banyak pihak yang berharap jika smartphone Samsung terbaru ini, akan menggunakan Android Nougat sebagai sistem operasinya.

Seperti yang pernah disampaikan sebelumnya, keputusan Samsung untuk memperkenalkan smartphone dengan dual kamera memang mengikuti tren saat ini. Dimana para pesaingnya seperti Asus, Huawei, dan Apple telah memiliki produk smartphone dengan fitur dual kamera.

Sebenarnya pihak Samsung berniat, untuk menyematkan elemen dual kamera pada Galaxy S8. Namun sayangnya niatan tersebut harus diurungkan, dan mereka memutuskan untuk menyematkan elemen dual kamera tersebut pada Hp Samsung Galaxy C10.

Belakangan ini, model smartphone dengan dual kamera memang sedang menjadi tren. Hal ini pun membuat para produsen ponsel android saling berlomba, untuk memberikan terobosan baru pada produk mereka. Tentu saja dengan cara menambahkan fitur dual kamera, pada smartphone terbaru besutan mereka.