Teknobos
Tech in Touch

Pembaruan Google Camera Memotret Lebih Baik

Google Camera merupakan nama resmi produk kamera yang diproduksi oleh Google. Raksasa mesin pencari ini dikabarkan membawa pembaruan fitur untuk kamera keluaran terbaru.

Ada setidaknya tiga pembaruan yang ditawarkan oleh Google untuk kamera tersebut. Tiga pembaharuan tersebut akan dibahas di bawah ini.

Pembaharuan 1: Zoom

Pembaharuan pertama ada pada pilihan zoom. Sekarang, hanya perlu melakukan double tap untuk memperbesar gambar yang akan diambil. Dengan fitur yang diperbarui ini, Anda akan lebih mudah untuk mengatur besarnya gambar.

Dengan double tap, Anda sudah bisa melakukan zoom sebesar 50%. Untuk mengembalikan zoom seperti semula, lakukan double tap lagi.

Pembaharuan 2: Mengalihkan foto ke video

Pembaharuan ini merupakan pembaharuan yang akan memudahkan pengguna untuk memilih antara menggunakan foto dan video.

Kini, jika Anda ingin mengubah pengambilan foto ke video, hanya perlu sekali tap. Ini akan mempermudah Anda untuk menangkap momen yang sedang terjadi tanpa tertinggal. Icon ini berada disebelah shutter dan berfungsi sangat efektif.

Pembaharuan 3: Selfie Flash

Salah satu perubahan besar yang ditawarkan oleh kamera ini adalah adanya selfie flash. Apa itu selfie flash? Selfie flash merupakan terobosan baru dari Google untuk mendukung selfie dari kamera depan dengan cahaya flash.

Jika biasanya Android hanya mempunyai fitur kamera dengan flash di belakang, namun kali ini Google Camera yang akan menjadi jalan keluarnya. Google telah meningkatkan kecerahan layar dengan warna manila dalam setiap pengambilan gambar.

Google Camera Terbaru

Google-Camera-Terbaru

Hal tersebut didesain sedemikian rupa untuk mencerahkan wajah Anda ketika Anda mengambil gambar wajah dengan kamera depan.

Bagusnya, flash ini bisa mendeteksi jika pengguna berada dalam kondisi kurang cahaya dan akan bekerja pada keadaan tersebut. Dengan begitu penggunaan kamera akan siap menghasilkan Wallpaper keren.

Lalu, bagaimana menggunakan flash ini? Caranya cukup mudah, Anda hanya cukup membuka kamera dan pastikan kamera yang digunakan adalah kamera depan. Setelah itu, klik Flash dan ubah pengaturan menjadi on.

Untuk bisa menggunakan kamera ini, Anda perlu memiliki Smartphone yang didukung oleh Google. Karena bagaimanapun juga, Google Camera didesain untuk bekerja maksimal pada perangkat Nexus dan Pixel yang dijalankan oleh Android.

Source: XDA Developer.

Rating
80%
Awesome
  • Design
  • Quality