Peluncuran Mi 6 Dipastikan Molor Selama Seminggu, Kenapa?

Perilisan smartphone premium Xiaomi Mi 6 yang dikabarkan bakal diumumkan 11 April atau hari ini rupanya hanya kabar burung semata. Gara-gara kabar ini, media yang sudah menyebutkan peluncuran Mi 6 dilakukan hari ini pun minta maaf atas kabar palsu itu.

Setelah ditelusuri, peluncuran Xiaomi Mi 6 bakal dilakuakn pada 19 April mendatang atau seminggu dari hari ini. Tampaknya kali ini informasi tersebut bisa dipercaya kebenarannya, sebab dalam poster pengumuman, terdapat angka 6 disertai dengan logo Xiaomi (Mi 6) lengkap dengan tanggal perilisannya.

xiaomi-mi-6-rilis
source: androidcentral

Produk ini merupakan salah satu smartphone yang paling ditunggu, kabar perilisan Mi 6 sebenarnya sudah banyak ditunggu oleh media asing. Jelang perilisanya, Xiaomi juga makin sering mengunggah satu per satu informasi tentang Mi 6, terutama melalui jejaring sosial.

Info Spesifikasi Peluncuran Mi 6

Produk Xiaomi ini akan menggunakan didukungb dengan desain yang elegan dan penampilan mewahnya. Smartphone flagship Xiaomi ini dibekali layar berukuran 5,2 inci bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dan dilengkapi kaca lengkung 2,5D.

tanggal-perilisan-xiaomi-mi-6
source: waktuku

Sementara untuk perlindungan layarnya, dikabarkan akan diberikan lapisan kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass 4. Bodi dari ponsel ini juga akan dilapisi material berbahan dasar keramik.

Ponsel anyaran Xiaomi ini juga ditanami oleh prosesor Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang memiliki kecepatan pengolahan data Octa-core. Untuk bagian pengolahan grafisnya, Mi 6 mempercayakanya kepada Adreno 540.

Kabarnya harga Xiaomi Mi 6 akan dibanderol sekitar 1.999 Yuan atau Rp.3.85 jutaan untuk versi RAM paling rendah. Sementara untuk varian RAM 6GB, memori internal 128GB dengan bodi keramik akan dibanderol sekitar 2.500 Yuan atau sekitar Rp.4.8 jutaan.