Dikonfirmasi: OnePlus 5 Siap Meluncur Pada Bulan Juni

OnePlus baru saja mengkonfirmasi akan mengadakan acara peluncuran, salah satu smartphone andalan mereka yakni OnePlus 5. Acara peluncuran tersebut kabarnya akan digelar dua minggu mendatang, tepatnya pada hari Selasa 20 Juni. Acara peluncuran online akan dimulai pada siang hari waktu Timur (pukul 9 pagi waktu Pasifik).

Selain acara peluncuran online, OnePlus juga telah memposting berita, bahwa pihaknya akan mengadakan beberapa acara pop-up OnePlus 5 di banyak kota besar pada tanggal 20 dan 21 Juni. Orang-orang yang menghadiri acara ini akan dapat membeli dan membedah beberapa ponsel OnePlus 5 pertama.

Peluncuran OnePlus 5 Digelar Di Beberapa Kota

Dikonfirmasi OnePlus 5 Siap Meluncur Pada Bulan Juni
source: fonpit

Salah satu acara pop-up akan diadakan di New York City, mulai pukul 7 sore pada tanggal 20 Juni, yang akan dihadiri oleh CEO OnePlus Carl Pei. Acara lainnya akan digelar 21 Juni di kota London, Paris, Amsterdam, Berlin, Kopenhagen dan Helsinki.

OnePlus sangat berniat dalam meluncurkan smartphone OnePlus 5 ini. Hal itu dapat dilihat dari acara peluncurannya yang akan digelar di beberapa kota di Amerika dan Eropa. Seperti yang sebelumnya pernah disampaikan, bahwa bulan Juni ini menjadi momen penting bagi beberapa produsen smartphone.

Pasalnya ada beberapa produsen ponsel android yang juga meluncurkan, dan memperkenalkan ponsel pintar buatan mereka pada bulan ini. Dari negri gingseng Korea Selatan, ada Samsung yang akan menggelar acara peluncuran Galaxy J5 (2017). Sementara dari Cina ada Oppo yang juga akan mengumumkan smartphone mereka dengan tajuk Oppo R11.

Spesifikasi singkat OnePlus 5

Dikonfirmasi OnePlus 5 Siap Meluncur Pada Bulan Juni 2
source: telegiz

Pihak perusahaan sendiri telah melakukan konfirmasi terkait spesifikasi dari smartphone terbaru mereka. Memang tidak banyak informasi yang bisa didapatkan, tapi setidaknya bisa menjadi gambaran bagi kita. Terutama bagi orang-orang yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi maupun harga OnePlus 5.

Pihak OnePlus mengatakan, ponsel terbaru mereka ini akan dibekali chipset terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Chipset unggulan dari Qualcomm itu, kabarnya juga akan diperkokoh dengan prosesor octa core. Menurut rumor untuk layarnya sendiri, OnePlus 5 akan menggunakna panel optic AMOLED.

Kabarnya ponsel pintar ini juga dibekali ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB dan 128GB, dan didukung juga dengan RAM sebesar 6GB. Untuk sumber dayanya sendiri, OnelPlus 5 telah ditanamkan baterai berdaya 3.300 mAh. Sementara untuk sistem operasi yang digunakan, kabarnya hp OnePlus ini sudah berjalan dengan OS Android 7.1 Nougat.