Galaxy Note FE Global Kemungkinan Meluncur Bulan Ini

Galaxy Note FE Global – Samsung telah memulai penjualan Galaxy Note Fan Edition (versi refurbish dari Galaxy Note 7), di negara asalnya yakni Korea Selatan pada tanggal 7 Juli yang lalu. Karena ponsel Samsung ini menerima tanggapan yang cukup positif dari konsumen di sana. Dilaporkan Galaxy Note FE akan memulai debutnya di wilayah lain akhir bulan ini.

Sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan itu telah mengkonfirmasi, bahwa pihaknya akan menjual 400 ribu unit galaxy Note FE di Korea Selatan. Informasi dari operator telekomunikasi lokal menyebutkan, bahwa jumlah pelanggannya telah mencapai angka 24 ribu sejak tanggal 7 Juli.

Sedangkan sebelum Galaxy Note FE dirilis, tingkat rata-rata aktivasi perangkat harian hanya 15 ribu. Lonjakan 60% tersebut mengindikasikan bahwa Galaxy Note terbaru ini, terjual dengan baik di Korea Selatan. Namun operator selular itu tidak mau memberikan informasi, terkait jumlah perangkat Note FE yang telah terjual sejauh ini.

Varian warna Galaxy Note FE yang banyak diminati konsmen, adalah warna Black Onyx dan Blue Coral. Dibandingkan pilihan warna lainnya seperti Gold Titanium dan Silver Platinum. Seorang pejabat dari perusahan asal Korea Selatan ini mengatakan, stok Note FE yang sudah habis terjual tidak akan diisi ulang lagi.

Galaxy Note FE Akan Dijual Dengan Stok Terbatas

1 Galaxy Note FE Global Kemungkinan Meluncur Bulan Ini
source: gizmochina

Jadi ada kemungkinan jika 400 ribu unit Note FE, yang direncanakan untuk dijual telah habis, maka tidak akan diproduksi kembali. Namun pihak perusahaan tidak menjelaskan, bagaimana jika permintaan pasar masih cukup banyak. Apakah Samsung akan memproduksi Note FE kembali atau tidak.

Salah seorang pejabat Samsung itu tidak menyebutkan, wilayah mana saja yang akan mendapat suplai Galaxy Note FE. Berdasarkan pernyataan petinggi Samsung itulah, ada kemungkinan yang mengungkapkan, bahwa Note FE akan tersedia di pasar secara terbatas.

Sama seperti Note FE versi Korea Selatan, Note FE versi Global kabarnya juga akan dijual dengan harga lebih murah dari Galaxy Note 7. Diperkirakan Note FE versi Global akan mengusung baterai berdaya 3.200 mAh. Sistem operasinya sendiri akan menggunakan Android Nougat , dan dukungan parsial untuk asisten virtual Bixby.

Ada rumor yang menyebutkan, versi global Galaxy Note FE akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 821. Tidak seperti Galaxy Note 7 yang ditenagai oleh Snapdragon 820. Di negara asalnya, ponsel android ini dijual dengan harga 699,000 Won, atau sekitar $608 dollar Amerika.