Teknobos
Tech in Touch

Pelecehan Pada Siaran Langsung Di Layanan Twitch

http://www.carrotonastick.com/

Sudahkah kamu tahu mengenai apa itu Twitch? Twitch merupakan salah satu situs berbagi video siaran langsung yang sangat populer di hampir seluruh Negara.

Situs ini juga merupakan situs yang sukses, menjadi salah satu komunitas video game berbasis web terbesar. Twitch biasa digunakan oleh penggunanya sebagai layanan video, yang memungkinkan untuk siaran langsung dan bermain game melalui Playstation 4 secara langsung.

Namun, seperti yang kita ketahui bahwa masih ada orang-orang, yang belum bisa menggunakan Twitch dengan benar. Buktinya, penyalahgunaan masih sering dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Penyalahgunaan pada situs Twitch ini tentunya dapat memberikan efek negatif ke streamer atau pengguna Twitch lainnya.

Pelecehan Yang Terjadi di Twitch

1 Pelecehan Pada Siaran Langsung Di Layanan Twitch
https://www.twitch.tv/

Belakangan ini, Twitch telah menghapus sebuah unggahan video dari salah satu streamer, yang menampilkan sebuah siaran langsung untuk mengancam streamer lain. Unggahan tersebut diberi judul oleh si pelaku “If I gotta slap a streamer imam make it look sexy”.

Setelah ada banyak komentar bahwa konten video tersebut sangat mengganggu streamer lainnya. Tidak lama kemudian unggahan video tersebut segera dihapus oleh pihak pemilik layanan situs.

Berdasarkan dari keterangan juru bicara Twich yaitu The Verge, bahwa perusahaan Twitch telah menggunakan tim moderasi untuk menanggapi sebuah laporan dan melakukan tindakan dengan tepat. Suatu pelecehan atau pelanggaran adalah masalah yang tidak dapat di tolerasi lagi oleh pihaknya.

Salah satu caranya untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan menghentikan si streamer tersebut. Pihak pemilik layan situs juga mengatakan, tentang akan adanya pembaruan pada teknologinya, untuk menciptakan situs yang lebih baik.

Namun, yang sangat disayangkan adalah, dari pihak pemilik layanan hanya menghapus akun dari si pelaku pelecehan tersebut. Tidak ada tindakan tuntutan ataupun hukum yang berlaku untuk si pelaku atas perbuatanya. Mungkin, seharusnya hukum atas pelanggaran yang dilakukan di Twitch juga harus diperbaiki lagi. Dengan begitu, tidak akan ada lagi yang melakukan pelecehan di situs siaran langsung itu.

Bagi kamu yang termasuk seorang streamer, tentunya kamu harus lebih bijak untuk menggunakan situs-situs yang ada dengan positif lagi, termasuk dalam penggunaan Twitch.