Path Memperkenalkan Fitur Coverstory, Tips Cara Pemakaiannya

Siapa yang tidak mengetahui media sosial Path yang sekarang hampir semua orang membagikan tiap momen berharga di Path. Banyak hal yang dapat kamu lakukan di Path seperti mengambil foto, Check-in tempat favorit sampai berbagi lagu, film atau acara TV dan lain-lain.

Pada pembaruan hari ini versi 6.0.0 media sosial ini memperkenalkan fitur terbaru mereka yaitu Converstory. Fitur terbaru ini hadir seperti Snapchat rupanya, setelah WhatsApp, Facebook, dan media sosial lainnya, kini giliran Path menerapkan fitur serupa.

Berbagi “Foto dan video 24 jam” ala Snapchat rupanya sedang mewabah di kalangan pengelola media sosial. Fitur Converstory ini sudah bisa kamu update di toko Play Store, sementara untuk pengguna iPhone harus bersabar karena belum bisa hadir pada fitur Convenstory. Pihak nya sendiri belum memberikan pernyataan kapan fitur serupa bakal hadir di iOS.

Cara Memakai Fitur Terbaru Path Converstory:

Setelah memperbarui aplikasi, pengguna Path akan disuguhi notifikasi baru berupa tombol play berwarna ungu di pojok kanan bawah foto cover. Video Coverstory ini memiliki Counter Time untuk menunjukkan berapa lama waktu yang tersisa sebelum video terhapus dengan sendirinya.

fitur-path

Langkah Awal:

  • Pertama buka Path kamu lalu tekan tombol Play tersebut, akan membawa pengguna ke tampilan video Coverstory.
  • Untuk menambah video Coverstory milik sendiri, silahkan klik tanda (+) pada bagian bawah. Layar kemudian akan berganti untuk menampilkan antarmuka kamera.
  • Lalu silahkan untuk merekam dengan menekan dan menahan tombol Record berbentuk bundar. Durasi video yang bisa direkam maksimal 10 detik.
  • Usai merekam video, akan muncul layar di mana pengguna bisa menambah musik latar belakang dan Caption. Video bisa diimbuhi tulisan dengan menyentuhkan jari di area frame video.
  • Terakhir, untuk mengunggah tinggal kilik tombol Post. Video akan ditampilkan sebagai latar belakang di laman profil kamu.

Video yang kamu post akan menampilkan selama 24 jam, dan kamu juga bisa mengganti video kembali dengan menambahkan musik yang tersedia pada fitur Converstory ini. Yukkk, buruan update Path kamu dan bagikan momen terindah dan terkeren kamu dengan fitur terbaru ini.