Teknobos
Tech in Touch

Kumpulan Aplikasi Password Manager Terbaik Android

Password Manager – Apa itu password manager? Mungkin bagi segelintir orang belum mengetahuinya, ternyata password manager adalah sebuah Aplikasi yang di buat untuk memudahkan pengguna dalam mengatur password dari berbagai akun miliknya, dan dijadikan satu dalam Aplikasi tersebut.

Setiap login ke salah satu situs pasti Anda diminta untuk memasukkan password, salah satu kelemahan yang sering dialami banyak orang yakni menghafal password dari banyaknya password yang dimiliki.

Oleh karena itu, perlu untuk mengetahui daftar aplikasi penyimpanan password terbaik yang memudahkan saat login ke berbagai situs.

Deretan Aplikasi Penyimpanan Password

Untuk memudahkan Anda dalam memasukkan setiap password di berbagai situs, ada beberapa daftar aplikasi penyimpanan password terbaik yang praktis dan populer.

1.) LastPass

Password-Otomatis-LastPass

Lastpass merupakan aplikasi password manager yang populer saat ini. Password pengguna lastpast akan terlindungi secara aman karena memiliki algoritma enkripsi yang sesuai standar militer, yaitu AES 256bit dan PBKDF2 SHA-256. Aplikasi ini akan menyimpan otomatis password dari situs akun yang Anda miliki.

Kelebihan:

  • Mudah digunakan
  • Terdapat Ekstensi pada peramban modern

2.) Roboform

Password-Roboform

Roboform mulai dikenalkan sejak tahun 1999an dengan keamanan dua algoritma enkripsi kuat, yaitu AES dan Blowfish. Kedua hal tersebut berfungsi untuk melindungi data-data yang tersimpan secara aman. Roboform memiliki aplikasi dengan sistem berbayar dan gratis.

3.) KeePass

Password-Manager

Aplikasi Keepass memiliki dua algoritma enskripsi berupa AES dan Twofish sebagai algoritma terbaik. Oleh sebab itu, Keepass merupakan aplikasi password teraman dan mudah saat ini.

4.) Sticky Password

Password-Sticky-Aplikasi

Fitur yang dimiliki sticky password sebagai alat mempermudah saat login, yaitu memiliki form login website secara otomatis,memiliki sticky pointer untuk menentukan website yang dituju,  dan memiliki fitur untuk keperluan membuat sticky password menggunakan komputer atau laptop.

5.) 1Password

Manager-1Password

Aplikasi password manager ini adalah aplikasi paling simpel karena tidak perlu menggunakan koneksi internet saat mengoperasikannya. 1password fasilitas password generator yang dapat menghasilkan password sangat kompleks. Hal ini menjadikan password sulit untuk ditebak. Selain itu, pengguna 1password juga dapat berbagi password kepada teman atau kerabat.

Kesimpulan

Dari Aplikasi penyimpan password otomatis dengan berbagai fitur itu tentu tidak semua orang yakin bahwa keamanan akunnya benar-benar aman, akan tetapi kita sebagai pengguna yang pintar harus tahu, mana yang perlu kita simpan dengan menggunakan Aplikasi pihak ketiga seperti diatas.

Tips: Jangan simpan akun yang memiliki unsur pembayaran, misalnya seperti akun Bank, CC ataupun lainnya. Bagaimanapun mereka tetaplah orang lain (pihak lain).

Itulah daftar aplikasi penyimpanan password terbaik yang bisa memudahkan Anda login ke setiap akun atau situs. Dengan menggunakan salah satu aplikasi tersebut Anda tidak perlu repot lagi mengingat atau menuliskan password dan username ketika login. Semua akan tersimpan otomatis dan terpercaya.

Rating?
80%
Awesome
  • In App Purchase
  • Secure
  • Easy to use