Orang Ini Disebut Gantikan Posisi Bos Instagram

24

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Adam Mosseri dikabarkan akan mengisi kekosongan pada kursi CEO Instagram, usai Kevin Systrom bersama Mike Krieger yang merupakan pendiri dari media sosial ini, menyatakan pengunduran dirinya dari perusahaan.

Sejumlah pemberitaan media internasional mulai menyebutkan bahwa Mosseri adalah calon pimpinan Instagram selanjutnya. Seperti yang ditulis oleh Business Insider, Kamis (27/9/2018).

Pendiri Instagram - Tekno News

Mosseri sebelumnya memegang tugas pada bagian newsfeed Facebook yang kemudian pada bulan Mei lalu menjadi Kepala Produk Instagram. Khusus yang terakhir, itu bagian dari perombakan eksekutif yang dilakukan di perusahaan Instagram.

Kabar mengejutkan hengkangnya pendiri Instagram ini akibat buntut dari perselisihan mereka dengan Marc Zuckerberg selaku pendiri Facebook.

Lulusan New York University ini telah bergabung dengan Facebook cukup lama, yakni 10 tahun lebih tiga bulan. Mosseri dianggap merupakan salah satu orang kepercayaan dari Mark Zuckerberg, pendiri Facebook.

Bila Mosseri benar-benar diangkat menjadi CEO Instagram, maka ia harus tetap menjaga kestabilan perusahaan agar tetap kondusif. Tentu, terus mengintegrasi dengan Facebook.

Sejauh ini, Instagram maupun Facebook belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait penunjukkan pengganti Systrom sebagai CEO dan Krieger sebagai CTO Instagram.

Berdasarkan keterangannya, duo pendiri Instagram itu meninggalkan Facebook setelah ketegangan yang terus melibatkan keduanya dengan Mark Zuckerberg. Mereka tidak sependapat dengan Mark Zuckerberg mengenai masa depan dari aplikasi yang pertama kali diluncurkan pada 2010 itu.

Systrom dan Krieger, yang bergabung dengan Facebook setelah raksasa jejaring sosial itu mengakuisisi Instagram pada tahun 2012, mengaku frustrasi dengan sikap Mark Zuckerberg. Menurut keduanya, pria berusia 34 tahun itu semakin tergantung dengan Instagram untuk pertumbuhan Facebook di masa depan.

Baca juga artikel tekno news lainnya.