Teknobos
Tech in Touch

Oppo R7 Smartphone Dengan Fitur Flash Charging

Kembali lagi kita membahas smartphone dengan teknologi canggih, kali ini dari produsen gadget asal Cina yakni Oppo R7. Bagaimana tidak canggih, posnel ini memiliki fitur Flash Charging, hanya dalam waktu 30 menit bisa mengisi daya sampai dengan 75%, tentu fitur ini akan menghemat waktu pengisian daya dengan sangat efisien.

Smartphone ini menjadi satu contoh keseriusan Oppo dalam mengembakan produk mereka, karena memang pasar smartphone saat ini, selalu diramaikan dengan munculnya produk terbaru dengan spesifikasi menakjubkan, baik dari segi desain ataupun bagian dalam ponsel pintarnya.

harga-oppo-r7

Desain yang menawan

Untuk menghasilkan sebuah perangkat selular yang bagus, tentu harus didukung dengan desain menarik serta tampilan yang menawan. Oleh sebab itu Oppo seri ini mengusung desain Unibody dibalut dengan material berbahan dasar Metal kelas premium, yang membuat hp tersebut terlihat begitu elegan.

Bagian depan Oppo R7 ditanamkan layar berukuran 5 inci, bertipe AMOLED Full HD beresolusi 1920×1080 pixels, memiliki fitur multitouch yang sudah mendukung sentuhan mengunakan sarung tangan serta sentuhan tangan dalam keadaan basah. Untuk mengamankan layar dari goresan benda keras, diberikan juga proteksi dari Corning Gorilla Glass 3.

Fotografi jadi lebih menyenangkan

Untuk kebutuhan fotografi, di bagian belakang ponsel sudah dipasangkan kamera berkekuatan 13 mega pixel, memberikan hasil jepretan foto dengan kualitas bagus, jelas dan tajam. Buat kamu yang senang fotografi bisa mengandalkan kamera belakang hp ini.

Sementara itu di bagian depannya dibekali kamera beresolusi 8 mega pixel, membuat para penggila selfie jadi lebih leluasa ketika melakukan foto selfie. Gambar yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang cukup bagus, dan resolusinya lumayan besar.

Chipset Snapdragon seri 600

Oppo R 7 ditanamkan sebuah chipset keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 615 octa core 4×1.5 GHz Cortex-A53 dan 4×1.0 GHz Cortex-A53, yang merupakan prosesor kelas menengah. Sistem operasi smartphone ini sudah berjalan dengan Android OS v4.4.2 (KitKat).

Didukung memori penyimpanan internal berkapasitas 16GB, serta RAM yang lumayan besar yakni 3GB. Media penyimpanan tersebut masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 128 GB. Agar para pengguna lebih leluasa dalam menyimpan file mereka, baik itu berupa file musik, foto ataupun video berkualitas HD.

Oppo R7 spesifikasi lengkapnya

spesifikasi-oppo-r7

SpesifikasiOppo R7
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPUOcta-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPUAdreno 405
RAM3 GB
Internal Storage16 GB
External StorageUp To 128 GB
SensorAccelerometer, proximity, compass
BODY
Dimensi143 x 71 x 6.3 mm (5.63 x 2.80 x 0.25 in)
Berat147 g (5.19 oz)
WarnaGolden, Silver
SCREEN
Jenis LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~66.7% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~445 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
OS
AndroidAndroid 4.4 (kitkat)
CAMERA
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash
Kemara Depan8 MP, f/2.4
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM/ Micro-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Po 2320 mAh battery

Harga Oppo R7

Sayangnya Oppo seri ini sudah sulit ditemeukan di toko online ataupun fisik, karena sudah disusul dengan versi baru hp ini yakni Oppo R7 Lite. Untuk harganya saat ini berkisar Rp.4.000.000. Harga tersebut sudah jauh lebih murah dibanding pertama kali hp ini dirilis.

Kesimpulan: Oppo seri ini dibekali fitur flash charging, yang bisa mengisi daya baterai sebanyak 75% hanya dalam waktu 30 menit. Kamera yang ditanamkan juga memiliki resolusi cukup besar, sehingga aktifitas fotografi jadi lebih menyenangkan. Baterai yang dimiliki smartphone tersebut juga lumayan besar.