Teknobos
Tech in Touch

OPPO R11 Resmi Diumumkan, Mengusung Dual Kamera

Beberapa waktu yang lalu beredar bocoran tentang Oppo R11, yang membuat heboh di kalangan media. Setelah menunggu sekitar dua pekan, akhirnya smartphone terbaru dari Oppo ini resmi di umumkan. Ponsel android yang merupakan penerus dari Oppo R9 ini, telah ditetapkan akan diluncurkan di negara asalnya yakni Cina. Untuk tanggal peluncurannya sendiri sudah dipastikan R11 akan diluncurkan pada tanggal 10 Juni mendatang.

Di awal bulan Juni ini memang ada beberapa produsen ponsel pintar, yang memperkenalkan smartphone terbaru mereka. Contohnya Samsung yang akan meluncurkan Galaxy J5 (2017) pada tanggal 5 Juni. Sedangkan Oppo dengan R11-nya, akan menggelar peluncuran lima hari setelah Samsung, yakni tanggal 10 Juni.

Oppo R11 Akan Berjalan Dengan Android 7.1 Nougat

1 OPPO R11 Resmi Diumumkan Dengan Dual Kamera
source: androidauthority

Ponsel pintar pabrikan Oppo ini, nantinya akan dibekali sistem operasi berbasis android, untuk pastinya Oppo R11 akan berjalan dengan Android 7.1 Nougat. Untuk urusan dapur pacu, hp Oppo terbaru ini akan ditenagai oleh chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon versi 660. Sementara di bagian depan, ponsel pintar ini menampilkan layar jenis AMOLED, yang memiliki luas  layar 5.5 inci.

Pengguna juga bisa menikmati dukungan RAM sebesar 4GB, yang didukung juga dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Sementara untuk kebutuhan sumber daya, Oppo R11 telah dibekali baterai berkekuatan 2.900mAh.

Seperti smartphone unggulan keluaran terbaru lainnya, ponsel android ini juga disematkan sensor pemindai sidik jari. Sensor itu sendiri tidak nampak secara fisik, baik itu di bagian depan maupun belakang ponsel. Namun ada kemungkinan sensor fingerprint tersebut, akan terintegrasi dengan tombol home. Rencananya Oppo R11 akan hadir di pasaran dengan tiga pilihan warna yang cantik, yakni Gold, Rose Gold, dan warna Hitam.

Oppo R11 Dibekali Teknologi Dual Kamera

OPPO R11 Resmi Diumumkan Dengan Dual Kamera
source: waktuku

Beralih ke sektor kamera, bagi pengguna yang sangat senang fotografi, ponsel ini hadir dengan mengusung teknologi dual kamera. Untuk kamera utamanya sendiri, memiliki resolusi 20MP untuk lensa utama, dan 16MP lensa wide angle. Berbekal lensa dual kamera tersebut, sudah pasti foto yang dihasilkan akan nampak menawan dan artistik.

R11 juga sudah mendukung fitur zoom optik hingga 2x, untuk menghasilkan gambar close up yang lebih baik. Ditambah juga mode potrait, yang dapat memberikan efek blur pada latar belakang objek yang hendak difoto. Oppo R11 juga dibekali lensa kamera beresolusi 20MP di bagian depan, yang dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie.

Pihak Oppo sendiri belum mengumumkan, berapa kisaran harga yang akan diberikan pada ponsel android ini. Tapi ada rumor yang mengatakan, bahwa perusahaan akan menetapkan harga sebesar $485 untuk satu unit Oppo R11. Bila dirupiahkan, harga tersebut setara dengan Rp.6.4 jutaan.