Oppo R11 Resmi Diumumkan di Negara Asalnya China

Oppo saat ini terlihat sedang mendominasi pasar smartphone Cina untuk sementara waktu. Agar dapat menunjukan kekuatannya Oppo secara resmi telah mengumumkan Oppo R11, di negri asalnya Cina pada hari sabtu yang lalu. Bertepatan dengan tanggal 10 Juni 2017, Oppo mengumumkan smartphone terbarunya yang bertajuk R11.

Smartphone flagship besutan Oppo tersebut, ditenagai oleh chipset Snapdragon 660, dimana kita semua tahu chipset ini merupakan besutan Qualcomm. Chipset tersebut juga disandingkan dengan CPU octa core, yang digadang-gadang sangat hemat daya baterai. Dengan begitu, hp ini dapat memberikan pengalaman ponsel premium kepada para penggunanya.

Ponsel pintar besutan Oppo tersebut juga mengusung desain antena baru, yang menurut mereka dapat mempertahankan fungsionalitas sekaligus meningkatkan sinyal WiFi, 4G, dan MIMO. Teknologi ColorOS 3.1 juga memulai debutnya di perangkat selular ini, selain itu terdapat juga keamanan dan enkripsi tambahan melalui basis Android 7.1.

Oppo R11 Diumumkan di Cina, Mengusung Dual Kamera Yang Gahar

kamera Oppo R11 Resmi Diumumkan di Negara Asalnya China
source: androidauthority

Oppo R11 menghadirkan fitur high end, yang dapat membuat pengguna tidak mampu menahan hasratnya untuk memiliki ponsel ini. Dari sektor fotografi sendiri, hp Oppo terbaru ini didukung oleh dua buah kamera utama, dengan resolusi mencapai 20MP dan 16MP. Kamera utama ini dapat menghasilkan foto dengan latar buram, atau efek bokeh yang keren.

Seakan tidak mau ketinggalan, di bagian depan Oppo R11 juga tersemat sebuah kamera untuk mendukung kebutuhan selfie. Tepat pada sisi atas layar, terdapat kemera selfie yang memiliki resolusi mencapai 20MP. Dimana kamera dengan resolusi sebesar itu, dapat menghasilkan foto selfie yang super bagus.

Produsen smartphone Oppo R11 ini telah bekerja sama dengan Qualcomm, untuk mengembangkan prosesor gambar 14 bit. Prosesor tersebut dibuat khusus untuk kamera ini, yang dapat digunakan dengan sensor IMX398 dan f / 1.7. Hadir  juga teknologi Aperture untuk menghadirkan warna yang lebih hidup, dan kemampuan cahaya rendah yang lebih baik. Serta dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh yang alami.

Oppo mengatakan, kamera tersebut menjadi salah satu faktor penentu terbesar dari perangkat tersebut. Mengapa demikian? Karena pihak Oppo mengatakan kamera Oppo R11 adalah salah satu kamera smartphone terbaik yang pernah mereka ciptakan.