Oppo F1 Plus Selfie Expert Sang HP Selfie Species

Oppo F1 Plus Slefie Expert sama seperti namanya, merupakan smartphone yang dapat diandalkan untuk berfoto selfie. Oppo sebagai vendor ponsel pintar yang cukup terkenal saat ini, berusaha dengan keras agar bisa menarik konsumen sebanyak banyaknya.

Niatan tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya salah satu keluarga Oppo F1 ini, dikembangkan dengan teknologi yang juga paling terkini, tentu saja ponsel ini diciptakan unutk mengincar konsumen yang senang melakukan foto selfie, kapanpun dan dimanapun.

oppo f1plus

Desain yang terlihat mewah

Sebagai produk yang tergolong smartphone mahal, Oppo tentu ingin menawarkan tampilan kelas premium pada hp ini. Karena itulah vendor asal Cina itu membekali Oppo F1 plus dengan layar berukuran besar, yakni 5.5 inci bertipe AMOLED capacitive touchscreen, beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan 73.9% screen to body ratio.

Produk tersebut didesain sangat tipis hanya 1.66 mm. Untuk meminimalisir terjadi goresan pada layar ponsel, Oppo memberikannya proteksi dari Corning Gorilla Glass 4, agar layar selalu terlihat mulus tanpa ada goresan sedikitpun.

Kamera si selfie species

Seperti selogan yang diusung smartphone ini sebagai ahlinya selfie, ponsel ini dikaruniai kamera depan dengan resolusi yang cukup besar yakni 16 mega pixel, pastinya akan menghasilkan foto lebih jernih dengan warna yang tajam. Para pengguna yang doyan berfoto selfie pasti akan senang dengan hasil foto yang menawan.

Sementara itu pada bagian belakangnya, disematkan kamera beresolusi 13 mega pixel, akan memudahkan pengguna dalam melakukan kegiatan fotografi. Karena foto yang dihasilkan pasti memiliki kualitas bagus, serta memiliki resolusi yang besar.

Chipset dukungan Mediatek

Prosesor sebagai pusat pengolahan data, merupakan bagian yang juga penting pada sebuah smartphone. Atas dasar itulah Oppo meletakan proseseor dari Mediatek yakni Helio P10 Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A53 dan 4×1.0 GHz Cortex-A53). Selain itu Oppo seri ini di karunia memori internal dengan kapasitas yang sangat besar yakni 64GB, serta RAM sebesar 4GB.

Bila kapasitas penyimpanan tesebut masih dirasa kurang, maka pengguna bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 128 GB, jadi pengguna bisa semakin leluasa menyimpan file di perangkat tersebut, tanpa takut kehabisan memori penyimpanan.

Oppo F1 Plus spesifikasi lengkapnya

spesifikasi-oppo-f1-plus

SpesifikasiOppo F1 Plus Selfie Expert
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6755 Helio P10
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T860MP2
RAM4 GB
Internal Storage64 GB
External StorageUp To 128 GB
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
BODY
Dimensi151.8 x 74.3 x 6.6 mm (5.98 x 2.93 x 0.26 in)
Berat145 g (5.11 oz)
WarnaGold, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
OS
AndroidAndrois 5.1 (lollipop)
CAMERA
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Kemara Depan16 MP, f/2.0
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Po 2850 mAh battery

Harga Oppo F1 Plus

Tergolong sebagai smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, tentu saja harga yang harus ditebus tidak murah. Oppo F1 Plus Dibanderol dengan harga Rp.5.499.000, tentu akan ada perbedaan harga di setiap toko atau distributor.

oppo r7
Baca juga:
Oppo R7 Smartphone Dengan Fitur Flash Charging

Kesimpulan: Seri Oppo F1 ini memiliki kamera depan dengan resolusi yang besar, cocok untuk kamu yang doyan selfie. Didukung juga dengan memori internal serta RAM yang besar. Namun harga yang ditawarkan masih terbilang mahal.