Teknobos
Tech in Touch

Hari Ini OnePlus 3 & OnePlus 3T Kebagian OxygenOS 4.0.1

OnePlus 3 hari ini kedapatan pembaruan (update) OxygenOS 4.0.1 secara resmi, serta untuk seri T dari varian tersebut juga mendapatkan pembaruannya. Setelah sebelumnya sukses melakukan rilis di versi 4.0 yang semakin banyak laporan bug di ROM itu, kini pengembang OnePlus telah menyempurnakan berbagai macam kegagalan pada versi sebelumnya.

OnePlus juga mengatakan bahwa OxygenOS 4.0.1 telah melakukan penyempurnaan pada pengaturan APN di smartphone pengguna, seperti yang banyak dikeluhkan oleh pemegang ponsel OnePlus di Indonesia. File OxygenOS cukup bersahabat dan tidak memerlukan persiapan kuota yang besar, karena data yang di perbarui hanya berukuran puluhan MB saja.

Beberapa pembaruan lainnya di versi 4.0.1 adalah perbaikan pada proximity sensor yang sering terjadi saat melakukan panggilan selular. Penyempurnaan sistem yang semakin stabil, OxygenOS dapat berkerja dengan baik pada ponsel flagship OnePlus diatas.

oneplus-3-t-oxygenos

Pembaruan OxygenOS 4.0.1

Bagi kamu yang belum melakukan update ke sistem operasi terbaru Nougat, berikut adalah perubahan yang bisa kamu ketahui:

  • Ikon pengaturan ditambahkan pada bar pemberitahuan
  • Peningkatan Shelf
  • Perbaikan APN pada sebuah operator
  • Perbaikan Proximity Sensor

Pembaruan OxygenOS 4.0.1 ini dapat kamu lakukan secara langsung di ponsel OnePlus 3 dan 3T milikmu, dengan cara sebagai berikut:

Pengaturan > Tentang Ponsel > Pembaruan Perangkat Lunak