OCR adalah Aplikasi Keren yang Sangat Bermanfaat

Pernahkah kamu mendengar tentang aplikasi bernama OCR? Ocr adalah salah satu aplikasi untuk merubah teks dalam bentuk tulisan tangan atau pun ketikan ke dalam naskah di dalam suatu program komputer seperti Ms. Word.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot-repot untuk mengetik ulang suatu naskah dalam jumlah yang sangat banyak. Contohnya saja ketika kamu ingin mengetik buku yang tebal, di benakmu pasti sudah terbayang berapa lama kamu dapat menyelesaikannya. Namun, hal itu tidak perlu dirisaukan lagi ketika kamu telah memiliki aplikasi mode untuk scanning yang keren ini.

Ocr adalah - Tips

Manfaat Aplikasi OCR

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Ocr adalah suatu aplikasi pemindai data yang sangat bermanfaat. Namun demikian, kamu harus menggunakan perangkat lunak yang relevan seperti Omnipage, FreeOCR, dan lain-lain. OCR atau Optical Character Recognition bisa membuat image menjadi teks. Bagaimanakah cara kerja dari OCR?

Pertama, OCR memiliki tugas untuk meratakan gambar. Kamu harus mengatur kemiringannya dengan sebaik-baiknya. Jika ternyata saat melakukan scan hasilnya miring, maka tugas OCR yang pertama adalah meratakan gambar miring yang ada pada scan an tersebut itu terlebih dulu. Selanjutnya, OCR akan bekerja untuk menganalisa. Dalam analisis proses ini, OCR akan memisahkan bagian gambar dengan bagian teks.

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah mengatur arah gambar. Arah gambar akan dibenarkan terlebih dahulu untuk mempermudah dalam mengidentifikasi huruf. Langkah berikutnya adalah dengan memisahkan huruf dengan angka. Langkah terakhir dalam cara kerja OCR adalah mengidentifikasi gambar.

Setelah huruf dan angka dipisahkan, maka dengan menggunakan software tertentu OCR akan mengidentifikasi setiap angka atau huruf yang nantinya akan digunakan. OCR melakukannya satu per satu dengan melakukan pengecekan secara maksimal. Maka sudah dipastikan hasilnya akan akurat.

Jadi, Ocr adalah salah satu program yang memang benar-benar harus kamu miliki. Dengan memiliki aplikasi keren ini, maka kamu tidak perlu untuk menulis ulang atau mengetik ulang suatu teks atau bacaan dalam jumlah yang banyak. Jika terdapat cara praktis yang bisa kamu gunakan, mengapa kamu harus menggunakan cara yang merepotkan?

tips komputer lainnya.