Nokia 6 Smartphone Pertama HMD Global Yang Dijual Hanya Di Cina

HMD Global yang saat ini menjadi pemegang lisensi merk dari Nokia, bersungguh sungguh untuk meluncurkan smartphone pertama mereka pada awal tahun 2017. Hal itu mereka buktikan dengan diluncurkannya Nokia 6 secara resmi pada tanggal 8 Januari 2017. Karena sudah resmi diluncurkan pada bulan ini, secara tidak langsung ponsel tersebut menjadi smartphone pertama dari HMD Global.

Tentu saja hal ini menjadi tonggak awal kebangkitan Nokia dibidang perangkat selular. Karena sebelumnya jalinan kerjasama antara Nokia dengan Microsoft, dalam mengembangkan Windows Phone tidak bertahan lama. Justru saat ini pamor dari Windows Phone semakin memudar, karena tergerus dengan popularitas Andorid dan IOS.

Nokia 6 Smartphone Pertama HMD Global

nokia-6-smartphone-pertama-hmd-global

Namun sangat disayangkan, karena smartphone pertama dari HMD Global ini tidak akan dijual secara global, melainkan hanya akan dijual di negara Cina saja. Kemungkinan hal ini yang menjadi alasan, kenapa pihak HMD Global tidak meluncurkan smartphone Nokia tersebut pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017. Padahal kita semua tahu bahwa CES biasanya menjadi momen peluncuran gadget-gadget terbaru.

HMD Global memang berniat untuk menciptakan sebuah smartphone dengan spesifikasi bagus, hal ini berguna untuk menggaet minat para calon konsumennya. Ponsel pintar besutan Nokia tersebut dibekali prosesor entry level yakni Qualcomm Snapdragon seri 430. Karena prosesornya tergolong kelas menengah ke bawah, jadi harga dari hp ini bisa dibilang masih terjangkau.

“Nokia 6 ini hanyalah awal dari beberapa produk lain, yang nantinya akan diumumkan pada pertengahan pertama tahun 2017 ini.”

Arto Nummela – CEO HMD Global

Smartphone Nokia ini memiliki layar berukuran 5.5 inci, kamera belakang beresolusi 16 mega pixel dan kamera depan 8 mega pixel, diberikan juga baterai berdaya 3000 mAh. Sementara yang menjadi unggulan dari ponsel ini adalah, RAM nya yang mencapai 4GB. Serta penggunaan sistem operasi android paling baru, yaitu android versi 7.0 Nougat.

Artikel Tentang Nokia Lainnya

HMD Global belum mengumumkan kapan smartphone ini akan dijual, tapi mereka memberikan isyarat bahwa Nokia 6 akan dijual masih di awal tahun 2017. Konsumen bisa mendapatkan hp android ini di toko online JD, dengan harga 1.699 Yuan atau sekitar Rp.3.2 jutaan.