5 Negara Produsen Smartphone Terbaik di Dunia

Negara Produsen Smartphone – Ponsel Android kini sudah banyak sekali digunakan sehari-hari di semua lapisan masyarakat pengguna perangkat teknologi. Berbeda dengan lima tahun lalu, ketika Smartphone masih jadi perangkat genggaman segmen kelas atas dengan harga premium, kini banyak vendor menyasar kalangan menengah bawah dengan harga jual kisaran 1 sampai 2 juta rupiah.

Dengan ponsel kisaran harga tersebut pengguna sudah bisa melakukan kerja mendasar layaknya Smartphone papan atas, tentu saja dengan tampilan dan performa yang berbeda. Fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi di seluruh dunia.

Emerging Market adalah negara-negara dengan atau bisnis kegiatan sosial dalam proses yang cepat pertumbuhan dan industrialisasi.

Indonesia yang masuk dalam kategori Emerging Market bersama beberapa negara Asia lain dan negara-negara di Amerika Latin turut mendongkrak jumlah penjualan ponsel Android. Meningkatnya kebutuhan akan ponsel cerdas ini, membuat beberapa produsen Smartphone terus melakukan inovasi pada produk yang mereka jual.

Negara Produsen Smartphone Terbaik di Dunia:

Beberapa peningkatan yang terlihat sangat mencolok diantaranya ada pada segi design yang sangat menarik, spesifikasi yang semakin membaik dan beberapa fitur canggih. Tentunya juga harga hp Android yang bersahabat bagi semua kalangan masyarakat.

Pada kesempatan kali ini Teknobos akan mengulas mengenai 5 negara produsen Smartphone yang terbaik atau tercanggih di dunia.

  • China

xiomi-negara-terbaik

Posisi pertama dalam produsen Smartphone terbaik di dunia masih di pegang oleh negara China. Negara ini merupakan negara terbesar di Asia dan terbesar ketiga di dunia, hanya Rusia dan Kanada yang lebih besar. China memiliki penduduk lebih dari 1,3 miliar orang. Angka itu membentuk hampir 23 persen dari populasi dunia.

Dengan penduduk yang melebihi 1 milyar itu, negara ini memiliki tenaga kerja dan bahan baku berlimpah dalam proyek manufaktur outsourcing. Negara China bisa menghasilkan 95 persen bahan bumi langka yang digunakan untuk membuat rangkaian Smartphone.

China memiliki ponsel Android merek lokal yang telah mendunia. Misalnya Huawei, Oppo, OnePlus, Xiaomi, Meizu, dan ZTE. Negara ini dalam pemasarkan Smartphone terbilang sangat pintar, produk yang sudah banyak terkenal di dunia memiliki harga yang sangat terjangkau. Hebatnya lagi Smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang menarik, dapur pacunya terbaik, dan kamera yang memiliki resolusi tinggi.

  • Korea Selatan

samsung-negara-terbaik

Pada era teknologi yang berkembang saat ini siapa yang tidak mengenal  merk hp Android Samsung. Smartphone yang sudah memiliki banyak sekali produk hasil produksinya yang sangat terkenal sampai saat ini. Yups, betul sekali produk Android yang dapat mengguncangkan dunia dan teknologinya yang terbaik ialah Samsung seorang.

Produsen Smartphone asal Korea itu juga sangat cerdik dalam memasarkan produknya di dunia maya. Lewat beragam aksi di beberapa drama series, Samsung sering ikut serta ambil bagian dalam berbagai skenario sehingga produknya banyak dikenal dan menjadi produk terbaik di dunia.

Korea Selatan yang dulunya pernah menjadi negara termiskin di dunia sekarang sudah membuktikan bahwa negara ini bisa menjadi kaya. Samsung merupakan raja Smartphone yang menjadi salah satu kunci dari keberhasilan Negara Korea. Selain Samsung, andalan yang dimiliki negara ini yaitu LG.

Dimana LG juga merupakan raksasa teknologi yang terbaik di dunia, dengan fitur-fitur yang dia miliki mampu menjadikan ponsel Android LG sangat canggih dan berkualitas.

  • Jepang

sony-negara-terbaik

Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia. Salah satu negara pesaing produsen Smartphone yang tidak boleh dianggap remeh oleh siapapun juga.

Jepang juga tak kalah baiknya dengan negara China, banyak teknologi mutakhir terlahir di negeri sakura ini apalagi industri pengembangan teknologi dan manufaktur yang kuat. Sony yang dikenal lewat lini X-peria ini menjadi produsen Smartphone terbesar di Jepang.

Negeri Sakura ini jelas masih masuk ke dalam daftar negara pembuat Smartphone terbaik. Dan jelas, walaupun kini Jepang masih berada dalam kategori kurang produktif, semua produk Smartphone yang dihasilkan Jepang berhasil tenar ditingkat internasional.

  • Amerika Serikat

iphone-negara-terbaru

Amerika Serikat tergolong ke dalam negara maju pasca industri, dan merupakan negara dengan perekonomian termaju di dunia. Majunya perekonomian negara ini didorong oleh ketersediaan sumber daya alam yang melimpah, infrastruktur yang dikembangkan dengan baik, dan produktivitas yang tinggi.

Negara ini menjadi salah satu produsen Smartphone terbaik di dunia dengan produk yang dia keluarkan Apple. Sebuah perusahaan Silicon Valley berbasis di Cupertino, California, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer ini disebut-sebut sebagai pusat dari kegiatan perdagangan dunia.

Iphone sendiri, merupakan Smartphone tercanggih berbasis iOS yang dibalut dengan desain mewah layaknya gadget kaum menengah ke atas. Harga yang dibandrol juga cukup mahal kisaran 4 jutaan keatas, tetapi banyak yang sekarang sudah memiliki Apple dan menjadikannya ponsel terbaik di dunia.

  • Taiwan

asus-negara-terbaik

Taiwan adalah sebuah pulau yang mempunyai status yang sedang dipertentangkan. Sampai sekarang, masih tetap ada kebingungan atas nama resmi Taiwan, Republik Tiongkok. Wilayah yang dipertentangkan selengkapnya adalah Taiwan, Pescadores, Quemoy dan Matsu.

Taiwan merupakan negara cikal bakal berdirinya perusahaan hp terbaik di dunia yaitu Asus. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa Asus telah sukses menjajakan berbagai notebook ciptaannya ke seluruh penjuru dunia. Maka tak heran, sekarang ini telah berdiri beberapa cabang produksi Asus di dunia.

Dan hal itulah yang dimanfaatkan betul oleh vendor ini untuk menciptakan sekaligus memasarkan berbagai Smartphone terbaru yang ia miliki. Kini Taiwan juga membuat beberapa Smartphone dengan merek terkemuka seperti Acer, Ben Q, dan HTC.

Diatas adalah 5 negara produsen Smartphone terbaik yang sampai saat ini masih bertengger di puncak penjualan Hp Android di dunia. Mereka akan terus mengeluarkan dan mengembangkan produk yang tercanggih yang dibalut dengan teknologi saat ini.

Persaingan kelima perusahaan ini Ke depannya akan semakin ketat, di papan atas Apple dari tahun ke tahun nyaris tak tergoyahkan dengan seri iPhone yang kendati hanya keluar satu seri baru per tahun. Sedangkan di segmen menengah bawah Samsung mendapat gempuran dari beberapa vendor seperti Xiaomi, Huawei , Lenovo, dan lain-lain yang sama-sama berplatform Android.