Setelah Moto Z2 Play, Motorola Siap Rilis Moto X4

Moto X4 – Sejak beberapa waktu yang lalu Motorola diakuisisi oleh Lenovo, produsen smartphone ini sangat gesit dalam memproduksi hp android terbaru. Hebatnya lagi, mereka sangat gencar dalam meluncurkan ponsel kelas atas seperti Moto Z series. Dengan hadirnya seri Moto Z dari smartphone Motorola ini, membuat ponsel seri Moto X turun dari peringkat sebagai flagship pertama.

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa Motorola Moto Z ketika diperkenalkan pada tahun 2016. Ponsel pintar besutan Motorola ini sudah dibekali chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm. Prosesor tangguh tersebut juga dipadukan dengan RAM bertenaga 4GB, dan tersedia pilihan memori internal berkapasitas 32GB dan 64GB.

Lalu bagaiman kabar tentang Motorola Moto X4? Bersumber dari GFXBench, diinformasikan bahwa saat ini Lenovo sedang mengerjakan Moto X seri 4. Smartphone keluaran Motorola terbaru ini tergolong kelas menengah, dengan dibekali chipset Snapdragon 630. Prosesor besutan Qualcomm ini, juga didukung oleh CPU octa core dengan clock speed 2,2GHz.

Moto X4 Dibekali Memori Internal Yang Seadanya

1 Setelah Moto Z2 Play, Motorola Siap Rilis Moto X4
source: youtube

Disamping prosesor kelas menengah itu, Moto X4 juga dibekali RAM sebesar 3GB agar dapat mendukung aktivitas multitasking. Lenovo juga menyematkan memori internal berkapasitas 16GB ke dalam hp Motorola terbaru itu. Agak disayangkan memang, dengan RAM yang cukup besar itu, justru hanya disandingkan dengan internal storage yang seadanya.

Mari kita beralih membahas bagian layar dari smartphone Moto X seri terbaru ini. Moto X4 disematkan layar dengan resolusi full HD 1.080 piksel, yang memiliki luas mencapai 5 inci. Sementara itu, untuk urusan fotografinya sendiri, Lenovo membekali hp android ini dengan kamera selfie 16MP di sisi depan, dan 12MP di bagian belakang.

Pertanyaannya, kenapa kamera utamanya memiliki resolusi yang lebih kecil, dibanding kamera sekundernya? Rupanya ada kabar lain yang menyebutkan, bahwa Lenovo menghadirkan fitur dual kamera pada Moto X4. Sensor dengan resolusi 12MP tersebut, nantinya akan dikombinasikan dengan sensor 8MP.

Hadirnya Fitur dual kamera tersebut, mengacu pada bocoran yang sempat beredar sebelumnya, terkait spesifikasi ponsel pintar besutan Motorola ini. Ada juga yang menyebutkan, bahwa hp Motorola ini sudah dilengkapi sertifikat IP68.

Lalu bagaimanakah penampakan asli dari Motorola Moto X4 ini? Sayangnya kita hanya bisa menunggu, hingga pihak Lenovo mengumumkan secara resmi, ponsel berbasis Android 7.1.1 Nougat tersebut.