Monograph Watch: Jam Tangan Yang Dapat Mengabadikan Banyak Momen

Perkembangan dalam bidang teknologi yang kian melambung pesat, membuat para perusahaan besar berlomba-lomba menciptakan sebuah perangkat canggih. Salah satu perangkat canggih yang berhasil dihadirkan, yakni bernama Monograph Watch.

Telah kita ketahui sebelumnya, smartwatch atau jam tangan pintar saat ini telah menajdi trend dan menjamur dikalangan remaja. Pasalnya, dengan menggunakannya kita akan mampu melakukan banyak hal di dalam kehidupan sehari-hari.

Monograph Watch

Belum lama ini, telah hadir sebuah smartwatch yang memungkinkan penggunanya untuk mengabadikan banyak momen di dalam aktifitas sehari-hari.

Smartwatch tersebut dinamai dengan Monograph Watch, yang merupakan adaptasi dari sebuah bentuk jam tangan arloji klasik.

Uniknya, Monograph Watch tidak seperti smartwatch pada umumnya karena tidak mendukung fitur layar sentuh dan hanya menampilkan penunjuk jam.

smartwatch-Monograph-Watch
Source: The Next Web

Jam tangan Monograph memiliki tombol khusus pada bagian samping, hal ini memungkinkan penggunanya untuk mendokumentasikan sesuatu kejadian hanya menenkan tombol tersebut.

Monograph itu sendiri diciptakan oleh investor yang menamai dirinya What dan merupakan hasil dari ide art director Jepang, Masashi Kawamura.

Meskipun tidak memiliki fitur seperti layaknya smartwatch, namun fungsinya yang sama seperti catatan buku harian digital ini layak untuk dimiliki.

Mengenai harga banderol demi membawa pulang Monograph, yaitu berkisar US$126 atau setara dengan Rp.1,6 jutaan untuk perunit.

Lain topik, ternyata terdapat pula deretan smartwatch berdesain keren dan smartwatch Uvolt yang dapat menjadi power bank.