MIUI 11 Mulai Dikembangkan, Versi Beta Pada Pertengahan 2019

1,071

Tak perlu waktu lama sesudah menggulirkan pembaruan MIUI 10, Xiaomi telah mulai beranjak guna mengembangkan penerusnya.

Oleh karena itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut baru saja mengenalkan program pengembangan MIUI 11.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (14/1/2019), Xiaomi menyinggung bahwa sistem operasi ini bakal tampil baru dan unik.

Berdasarkan keterangan dari Head of Product Planning Departement Xiaomi Liu Ming, MIUI bakal menawarkan yang bertolak belakang dari pendahulunya dalam dua tahun terakhir.

Berdasarkan persentasi Ming, MIUI 11 bakal menawarkan performa yang jauh lebih cepat dari MIUI. Sementara itu dari segi kecerdasan buatan, sistem operasi ini pun dibekali dengan fitur yang lebih baik dari ketika ini.

Sayang, belum terdapat informasi yang bisa diungkap seputar fitur atau keterampilan spesifik dari MIUI 11.

Kendati demikian, peluncuran ini menandakan bahwa MIUI 11 akan menginjak tahap pengembangan.

Jika mengingat versi sebelumnya, MIUI 11 versi beta bisa jadi akan meluncur pada pertengahan tahun ini. Alasannya, MIUI 10 yang diperkenalkan mula tahun lalu, telah dapat dijajal oleh pemakai secara terbatas pada Mei 2018.

Sejak MIUI 10 pula, Xiaomi mulai konsentrasi membenamkan fitur kecerdasan produksi dan machine learning. Sebelumnya, MIUI 9 lebih berfokus menghadirkan empiris yang stabil, mulus, dan baterai yang lebih baik.


Xiaomi Mulai Lepas MIUI 10 Versi Global

Miui 10 - News - Tips Smartphone - Xiaomi

Pada September 2018, Xiaomi sendiri baru saja menggulirkan versi stable dari MIUI 10. Dikutip dari XDA Developers, sistem operasi berbasis Android 8 ini telah menyambangi sebanyak model smartphone.

Versi global stable dari MIUI 10 diketahui telah menyambangi Redmi 5 Note Pro, Mi 5, Mi 6, Mi Mix, Mi Mix 2, dan Mi Note 2. Namun, pembaruan ini disebut bakal rilis secara bertahap guna tiap wilayah.

Sekadar informasi, MIUI 10 telah dioptimalkan untuk pemakaian pada perlengkapan berdesain bezeless alias full screen. Karenanya, Xiaomi menawarkan empiris navigasi berbasis gestur.

MIUI 10 muncul dengan keterampilan kecerdasan produksi yang bisa mempelajari kelaziman pemakai. Contohnya, masa-masa yang diperlukan untuk memuat software yang lebih cepat dengan belajar dari pemakai.

Perubahan beda yang ditampilkan Xiaomi di MIUI 10 ialah bar notifikasi dan quick settings. Tampilan dua-duanya kini lebih canggih dengan sentuhan unsur warna yang diciptakan lebih buram.

Tampilan recents apps di MIUI 10 pun lebih fungsional sekaligus minimalis. Sebagai tambahan, terdapat pula fitur kamera modus portrait yang bisa bekerja untuk perlengkapan dengan kamera ganda maupun tunggal.


Ini Kumpulan Smartphone Xiaomi Redmi yang Kebagian MIUI 10

Miui 10 - News - Tips Smartphone - Xiaomi

Sekadar diketahui, sebelumnya MIUI 10 telah lebih dulu dapat diperbarui di sejumlah perlengkapan seri Mi. Antara beda ada Mi 8, Mi 8 SE, Mi MIX 2s, MI MIX 2, Mi MIX, Mi 6X, Mi 5, dan Mi Note.

Sementara sebagaimana dilansir dari Gizmochina, berikut ialah sejumlah smartphone Xiaomi Redmi yang kebagian MIUI 10.

1. Xiaomi Redmi S2

2. Xiaomi Redmi Note 5

3. Xiaomi Redmi 5

4. Xiaomi Redmi 5A

5. Xiaomi Redmi 5 Plus

6. Xiaomi Redmi 4

7. Xiaomi Redmi 4A

8. Xiaomi Redmi 4X

9. Xiaomi Redmi 3S

10. Xiaomi Redmi 3X

11. Xiaomi Redmi Pro

12. Xiaomi Redmi Note 5A

13. Xiaomi Redmi Note 4

14. Xiaomi Redmi Note 4X

15. Xiaomi Redmi Note 3

Baca juga artikel mengenai berita teknologi dan tips lainnya dari Teknobos.