Microsoft Mulai Masuk Bisnis Mobil Pintar Dengan Menggandeng Toyota

Mobil Pintar Microsoft – Adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington. Perusahaan ini yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer.

Merupakan perusahaan paling bernilai di dunia, perusahan ini berhasil mendominasi pasar sistem operasi komputer pribadi dengan MS-DOS-nya pertengahan 1980-an. Lalu diiikuti dengan jajaran sistem operasi selanjutnya yang terkenal yaitu Microsoft Windows.

Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen ini terus berinovasi dan akan berniat untuk masuk ke dunia Industri Otomotif. Meski belum terlihat niatan untuk memiliki Mobil Pintar, Perusahaan ini perlahan melakukan kerja sama dengan Toyota, menyangkut sebuah lisensi paten antara keduanya soal penggunaan produk Microsoft.

microsoft-toyota-mobol-pintar

Microsoft Berniat Membuat Mobil Pintar

Menurut media berita teknologi di Amerika The Verge dua hari yang lalu, Toyota adalah mitra pertama Microsoft dalam hal lisensi program yang termasuk di dalamnya sistem navigasi, hiburan, dan juga pengenalan suara yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut.

Meski belum diketahui lebih detail kerja sama tersebut, lisensi paten tersebut tampaknya mengisyaratkan keinginan Microsoft untuk berbisnis di ranah automotif. Sebelumnya, perusahaan tersebut pernah memperkenalkan konsep mobil tanpa awak buatannya tiga tahun yang lalu.

Konsep itu sama seperti yang dimiliki kompetitornya Apple, yang juga menggunakan sistem Mobil Pintar. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari perusahaan Microsoft, apakah niatan memasuki bisnis otomatif mobil pintar ini akan terwujud sesuai harapan?