Mi VR Play 2 Xiaomi Generasi Kedua Akan Segera Hadir

Mi VR Play 2 Xiaomi – Virtual Reality merupakan sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya yang disimulasikan oleh komputer, sehingga pengguna merasa berada di dalam lingkungan tersebut.

Kelebihan utama dari virtual reality adalah pengalaman yang membuat user merasakan sensasi dunia nyata dalam dunia maya. Bahkan perkembangan teknologi virtual reality saat ini memungkinkan tidak hanya indra penglihatan dan pendengaran saja yang bisa merasakan, sensasi nyata dari dunia maya dari virtual reality namun juga indra yang lainnya.

Setelah meluncurkan Virtual Reality yang pertama pada tahun lalu, kini Xiaomi resmi memperkenalkan generasi kedua dari VR ini pada tahun ini. Nama dari Virtual tersebut yaitu Mi VR Play 2, headsset tersebut dibekali bahan kain yang bagus dan sangat lembut.

virtual-reality-xiaomi-terbaru

Spesifikasi Mi VR Play 2 Xiaomi

Sama seperti seri VR versi sebelumnya, Mi VR Play 2 ini tak memiliki mesin sendiri sehingga membutuhkan Smartphone untuk dapat memakainya. Headset ini seharga 99 Yuan atau 199 ribu rupiah, dan akan tersedia untuk pasar Tiongkok mulai 19 April 2017. Namum belum dapat dipastikan apakah perangkat ini akan menyambangi pasar negara lain.

Xiaomi tak mengungkap ukuran layar Smartphone yang dapat disematkan pada headset ini, tapi merujuk pada seri sebelumnya, Mi VR PLay 2 Xiaomi kemungkinan sesuai dengan Smartphone berukuran 4,7 sampai 5,7 inci.

Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok itu juga telah menyiapkan software khusus untuk perangkatnya ini. Software itu berisi film dan video yang dapat dinikmati seolah-olah berada di dalam theater.