Adakah Cara Mudah Untuk Menyambungkan IDM ke Mozilla?

14,877

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seperti yang kita tahu bahwa Mozilla Firefox merupakan salah satu browser non profit yang digunakan untuk mendownload suatu file, konten, link, maupun tautan. Mozilla ini menjadi salah satu browser yang sangat populer dan sering digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Dalam mendownload suatu file atau link di browser Mozilla Firefox, kamu memerlukan suatu software yang disebut IDM. Sudahkah kamu tahu bagaimana cara menyambungkan IDM ke Mozilla Firefox untuk para pemula?

Pada dasarnya, IDM atau yang sering disebut dengan Internet Download Manager ini merupakan sebuah software khusus yang digunakan untuk mendownload file, link, tautan, konten, ataupun lainnya. Internet Download Manager ini memiliki keunggulan cepat dengan fiturnya yang lengkap. Oleh sebab itu, bagi kamu para pengguna internet awam yang ingin mendownload dengan menggunakan IDM di Mozilla Firefox? Maka perhatikanlah cara menyambungkan IDM ke Mozilla yang mudah dan sangat sederhana ini!

Cara Mudah dan Sederhana Menyambungkan IDM ke Mozilla

Adakah Cara Mudah Untuk Menyambungkan IDM ke Mozilla? - Tips

Berikut tips menyambungkan software terbaik Internet Download Manager ke Mozilla Firefox, antara lain:

  1. Langkah pertama ialah bukalah halaman browser dengan menggunakan Mozilla Firefox dan buka pada halaman baru atau klik pada “New Tab”.
  2. Setelah itu, kamu harus masuk ke menu “My Computer” lalu menuju ke “Program Files” ataupun “Internet Download Manager”. Hal ini dilakukan untuk menemukan file yang bernama “IDMMZcc.xpi, yang mana merupakan nama file terbaru dari Mozilla Firefox.
  3. Selanjutnya, kamu harus mengeklik kunsor kiri dan tahan file tersebut. Kemudian, masukan file tersebut ke dalam menu baru yang ada di browser Mozilla tadi. Jika sudah, maka akan muncul notifikasi “IDM Integration”, lalu tekanlah pada ikon “install”. Dengan demikian maka IDM sudah tersambung dengan Mozilla Firefox.

Cara menyambungkan IDM ke Mozilla sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan bukan? Kamu tidak memerlukan aplikasi atau software tambahan lain untuk menghubungkan IDM ke Mozilla Firefox. Sekarang kamu pun sudah mulai bisa mendownload beberapa file, konten, atau link penting di Mozilla Firefox sesukamu. Bagi kamu para pengguna internet awam yang ingin melakukan download file, maka kami sarankan untuk menggunakan IDM di Mozillah Firefox, karena cara ini lebih mudah dan keterangan mudah untuk dimengerti.

Baca juga tips komputer dan tips smartphone lainnya.