Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome

Iklan yang ditampilkan pada halaman situs, memang cukup mengganggu, terlebih lagi bila iklannya bersifat pop up. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas cara menghilangkan iklan di Google Chrome, agar saat browsing kita tidak terganggu iklan yang mengganggu.

Iklan memang menjadi salah satu sumber pendapatan bagi sebuah blog atau website. Karena dengan menayangkan iklan suatu produk, si pemiliki situs dapat memperoleh pembayaran dari penyedia iklan. Namun sayangnya ada beberapa pemilik situs yang ingin meraup untung banyak, dengan memasang banyak iklan di situs miliknya.

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome 5

Banyaknya iklan yang muncul pada suatu halaman website, memang sangat mengganggu kenyamanan pengunjung situs itu sendiri. Karena ketika sedang asik browsing, pengguna akan diperlihatkan iklan yang sebenarnya tidak disukai pengunjung. Terlebih jika iklannya bersifat pop up, pastinya akan membuat pengunjung sangat terganggu dengan adanya pop up window yang banyak.

Pada dasarnya kita bisa menghilangkan iklan di laptop dan komputer saat browsing, baik itu menggunakan Google Chrome maupun FireFox. Untuk lebih jelasnya mari kita praktikkan cara menghilangkan iklan di Google Chrome berikut ini.

  • Untuk menghilangkan iklan di Google Chrome, pertama kita buka browser Chrome dari laptop atau komputer.
  • Di sudut kanan atas pilih opsi yang bergambar titik tiga berbentuk horizontal.
  • Setelah itu pilih menu Setting, pada halaman setting kita juga akan melihat pilihan menu lainnya di samping kiri yaitu Extensions.Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome 1
  • Selanjutnya kita bisa pilih menu Extensions, lalu gulirkan layar ke bawah sampai menemukan pilihan Get more extensions.Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome 2
  • Lalu kita bisa klik pada pilihan tersebut.
  • Setelah ini kita harus mencari Extension Google Chrome yang bernama AdBlock.
  • Jika Extension tersebut sudah ditemukan, maka kita bisa menambahkannya ke Google Chrome dengan mengklik tombol Add To Chrome.Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome 3
  • Kemudian akan muncul kotak dialog, lalu klik saja tombol Add Extensions.Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome 4
  • Langkah terakhir cara menghilangkan iklan di Google Chrome, kita hanya perlu menunggu Extensios tersebut selesai diinstal.

Sekarang Google Chrome sudah bisa memblokir iklan di laptop dan komputer yang kita gunakan. Cukup mudah bukan cara menghilangkan iklan di Google Chrome?

Bila kamu berkenan, silahkan baca juga artikel cara menampilkan tombol IDM di YouTube, yang juga menggunakan Extensions Google Chrome. Sehingga kita bisa download video YouTube dengan sangat mudah.