Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android

gotechtricks.com
999

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Menghilangkan Iklan Di Aplikasi Android – Belakangan ini, informasi mengenai cara menghilangkan iklan di aplikasi android yang sudah di root banyak dicari. Mengapa mereka banyak mencari informasi ini? Karena ternyata dari pengguna Android root menemui banyak iklan ketika mereka mengakses aplikasi.

Terang saja iklan dalam aplikasi yang sedang dijalankan sangatlah mengganggu. Jika kamu termasuk salah satu orang yang mengalaminya, tidak perlu khawatir untuk menghilangkan iklan tersebut.

Root: Cara Menghilangkan Iklan Di Aplikasi Android

Pada smartphone yang sudah di root, segala perubahan sistem bisa dilakukan dengan sangatt mudah. Hanya saja cara root android juga harus pelajari terlebih dahulu, agar tidak terjadi dampak negatif root smartphone milik kamu.

Untuk menghilangkan iklan yang membandel, kamu hanya perlu install satu aplikasi saja. Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mengakses aplikasi tanpa gangguan iklan yang menyebalkan.

Menghilangkan Iklan Pada Android Dengan Aplikasi Adaway

1 Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android
xda-developers.com

Silahkan kamu download aplikasi Adaway. Jika unduhan selesai, kamu bisa langsung menginstallnya. Tunggu sampai proses install selesai. Setelah itu, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut.

Ketika membuka aplikasi tersebut, kamu akan diminta untuk download list filter iklan. Biasanya telah dipilihkan secara default. Kemudian restart atau reboot device atau smartphone kamu. Setelah perangkat telah hidup kembali, kini kamu tidak akan menjumpai iklan yang akan mengganggu lagi.

Sebagai informasi, cara menghilangkan iklan di aplikasi android yang sudah di root ini membutuhkan koneksi internet. Aplikasi akan langsung bekerja setelah filter dan apply adblock selesai diproses.

Kamu juga bisa untuk menonaktifkan aplikasi Adaway, jika suatu saat kamu memang perlu mematikannya. Caranya mudah, cukup buka aplikasi Adaway dan klik “disable”. Karena beberapa wibsite ada yang memasang script anti ad blocker, jadi kamu harus mematikan ad blocker untuk bisa mengakses situs tersebut.

Dengan begitu, kamu bisa mengakses website yang mengharuskan untuk menonaktifkan aplikasi untuk memblokir iklan. Kamu bisa kembali mengaktifkan aplikasi Adaway, kapan saja dengan cara yang sama diatas.

Refresh Database Iklan Pada Aplikasi Adaway

2 Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android
Youtube

Sebagai tambahan juga, kamu sebaiknya selalu menyegarkan atau refresh filter tersebut. Ini bertujuan agar kamu bisa selalu akses aplikasi atau browsing tanpa menjumpai iklan.

Cara menghilangkan iklan di aplikasi android ini, merupakan cara yang paling mudah dilakukan, agar kamu bisa terhindar dari iklan. Memang, terkadang adanya iklan sangat mengganggu. Namun dalam beberapa kasus, ada beberapa aplikasi atau website yang hanya memungkinkan untuk diakses dengan iklan.

Karena aplikasi di atas juga mudah untuk digunakan, kamu bisa melakukan setting kapan pun kamu mau. Cara menghilangkan iklan di aplikasi android yang sudah di root diatas, juga bisa diatur kapan saja sesuai kebutuhan.