Cara Menghilangkan Iklan Adware Pada Laptop Dengan Cepat

removemalwarevirus.com

Cara Menghilangkan Iklan Adware Pada Laptop – Bagi para pengguna internet melalui laptop, sangat penting untuk mengetahui cara menghilangkan iklan adware pada laptop. Karena ancaman virus yang sangat berbahaya, bisa merusak laptop dan sistemnya. Bagi yang belum tahu, adware merupakan sebuah virus yang berbasis iklan yang jika telah menginfeksi sebuah preangkat komputer, akan mengakibatkan banyaknya iklan muncul di laptop. Dalam Bahasa Indonesia, adware juga dikenal dengan sebutan virus iklan.

Virus tersebut bisa menginfeksi laptop dan mengganggu sistemnya. Adware adalah virus iklan yang bisa datang bersamaan, dengan program yang diinstall maupun terbawa karena kesalahan klik. Jika laptop atau komputer sudah terinfeksi, maka kamu pengguna harus menerapkan cara menghilangkan iklan adware pada latop dengan cepat.

Berikut ini akan dijelaskan informasi mengenai cara menghilangkan virus pada laptop dan komputer dengan cara cepat. Agar virus maupun adware tidak menyerang sistem komputer yang lebih riskan.

Cara Menghilangkan Iklan Adware Pada Laptop

Untuk menghilangkan adware pada laptop, maka membutuhkan aplikasi khusus. Mengapa? Karena adware ini tidak seperti virus lainnya, yang dengan mudah terdeteksi oleh antivirus, jadi perlu aplikasi khusus. Adware ini juga susah dihapus karena antivirus kesulitan dalam mendeteksi virus ini.

Mulai dari langkah pertama dalam cara menghilangkan iklan adware pada laptop, yaitu mengetahui aplikasi khusus tersebut. Aplikasi atau tool khusus yang digunakan untuk menghilangkan adware adalah AdwCleaner yang bisa diunduh online. Jika sudah diunduh, install aplikasi AdwCleaner dan klik “I agree” agar proses installing selesai dengan cepat.

Cara Menghapus Adware Dengan AdwCleaner

1 Cara Menghilangkan Iklan Adware Pada Laptop
portablefreeware.com

Setelah install sukses, buka aplikasi tersebut. Pojok kanan atas agak sedikit bawah, tepat pada menu bar akan ditampilkan menu “Scan”. Pilih menu tersebut. Sebagai informasi, ketika menjalankan aplikasi ini sebaiknya semua aplikasi atau program yang berjalan ditutup terlebih dahulu.

Aplikasi akan berjalan sambil menunjukkan informasi mengenai adware yang dideteksi. Jika sudah terdeteksi, selanjutnya adalah menghapus admware tersebut. Pilih menu “Cleaning” agar laptop kembali bersih dari segala macam virus maupun adware.

Perlu diketahui bahwa setelah selesai menghilangkan adware pada di laptop, maka laptop akan direstart otomatis oleh aplikasi tersebut. Ketika hidup kembali, terdapat laporan yang menunjukkan informasi tentang adware tersebut. Kamu bisa mengulang cara ini jika diperlukan. Sebagai tambahan, cara ini bisa diaplikasikan untuk menghapus pop-up yang sering muncul secara otomatis dari browser.

Langkah-langkah di atas sangat mudah tidak akan memakan banyak waktu. Dengan cara menghilangkan iklan adware pada laptop di atas, pengguna komputer maupun PC juga bisa ikut mempraktekkan untuk menghapus adware beserta pop-up yang mengandung virus.