Menghemat Kuota Internet Menggunakan Aplikasi LoopKita

Bagi pengguna smartphone pastinya kebutuhan utamanya adalah internet, karena saat ini internet menjadi kebutuhan paling penting setelah sandang, papan dan pangan. Terlebih buat kamu yang senang sekali browsing, pastinya juga membutuhkan akses internet kan?. Yang menjadi masalah adalah terkadang sulit untuk bisa menghemat kuota internet tersebut, karena terkadang kita tidak menyadari sudah berapa MB data yang sudah kita gunakan.

Terlalu asik browsing ataupun streaming video juga menyebabkan kouta internet kamu cepat habis, dan membuat kamu harus sering-sering mengisi ulang paket datamu. Tapi sekarang untuk kamu yang aktif berselancar di internet, tidak perlu pusing lagi mencari cara agar pemakaian kuota datamu tidak boros. Kamu bisa download dan instal aplikasi LoopKita untuk mengatur pemakaian kuotamu agar lebih hemat.

Menghemat Kuota Internet Dengan Aplikasi LoopKita

Kebanyakan dari pengguna smartphone tidak menyadari, bahwa semua aplikasi yang terhubung ke internet seperti Facebook, Instagram, dan bahkan Google Maps ataupun Waze masih tetap menyedot kuota internet meskipun hp miliknya sedang dalam keadaan idle. Hal itu dikarenakan semua aplikasi tersebut masih berjalan di background, jadi meskipun layar smartphonenya mati masih bisa menyedot kuota data.

menghemat-kuota-internet-loopkita

 

Untuk meminimalisir pemakaian kuota internet yang tidak jelas seperti itu, kamu bisa mendownload dan menginstal aplikasi LoopKita dari Play Store. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur pemakaian kuota datamu, dan bisa menentukan aplikasi mana saja yang bisa mengakses kuota internet saat berjalan di background. Sehingga kamu bisa lebih menghemat kuota internet pada smartphone milikmu.

Pembatasan akses internnet

Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan memblokir aplikasi-aplikasi yang dirasa tidak terlalu sering kamu gunakan, dan menyedot kuota internet secara diam-diam. Meskipun aplikasi-aplikasi tersebut diblokir untuk mengakses internet, tapi sangat mudah untuk membuka blokirnya. Ketika kamu akan masuk ke dalam aplikasi-aplikasi itu, kamu akan ditanya terlebih dahulu apakah ingin memberikan akses internet pada aplikasi yang akan digunakan itu atau tidak.

Ketika kamu keluar dari aplikasi-aplikasi tersebut maka LoopKita akan kembali memblokir akses internet tadi, sekalipun aplikasi-aplikasi itu berjalan dibackground tidak akan memakan kuota data. Dengan LoopKita kamu bisa lebih menghemat kuota internet, dan tidak perlu sering-sering beli paket data.

Benefit bagi pengguna provider Telkomsel Loop

Seperti yang kita ketahui aplikasi Loopkita merupakan produk dari Telkomsel Loop, tentu saja akan ada benefit atau keuntungan yang bisa didapatkan bagi pengguna provider ini. Meskipun aplikasi ini milik Telkomsel Loop, tapi pengguna provider lainnya juga bisa menggunakan aplikasi LoopKita. Hanya saja pengguna provider lain tidak bisa mendapatkan benifit, yang bisa didapatkan oleh pengguna provider Loop.

menghemat-kuota-internet-benefit-loopkita

1.Dapat mengakses tab Offers

Bagi pengguna provider Loop bisa mengakses tab Offers, yang berisi penawaran paket data. Disini pengguna akan diberikan banyak penawaran paket data. Ada paket data khusus untuk streaming musik, bermain game offline, mengakses aplikasi media sosial dan mengakses aplikasi chating serta paket lainnya.

2.Dapat mengakses tab Lifestyle

Sementara pada tab Lifestyle pengguna provider Loop dapat mengakses Roulette Lucky Loop untuk bisa mendapatkan koin ataupun grand prize. Bisa juga mengakses Loopers Wallet yang menjadi dompet tempat menyimpan koin hasil dari Roulette. Terkahir pengguna Loop juga bisa mengakses Loopers Daily, yang merupakan portal berita-berita terkini seputar gaya hidup.

cara-menghemat-kuota-internet
Baca juga:
Trik Jitu, 5 Cara Menghemat Kuota Internet 4G, H++, 3G

Itulah cara menghemat kuota internet dengan aplikasi LoopKita, sehingga kamu bisa mengatur pemakaian kuota data dari aplikasi-aplikasi yang telah terinstal pada smartphone kamu. Bila kamu ingin mendapatkan benefit dari aplikasi ini, pastikan kamu menggunakan provider Telkomsel Loop terlebih dahulu.