Cara Mengetahui Hp Yang Sudah Di Root Dengan Mudah

https://rootchecker.com/
16,439

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Cara Mengetahui Hp Yang Sudah Di Root – Ada baiknya bagi para pecinta gadget, khususnya smartphone, untuk paham cara mengetahui hp yang sudah di root. Apalagi yang suka membeli smartphone second atau bekas sebagai pilihan utama. Maka wajib untuk mengetahui bagaimana hp yang sudah di root.

Mengapa harus mengetahui smartphone sudah di root? Karena sebenarnya root merupakan tanda bahwa ponsel sudah tidak tersegel, atau tidak menurut program dan sistem bawaan pabriknya. Ponsel yang telah di root berarti sistemnya telah diubah atau disetting sedemikian rupa.

Meskipun sebenarnya root android itu memberikan keleluasaan, yang lebih luas untuk mengubah sistem. Namun ternyata hal tersebut tidaklah bagus bagi ponsel itu sendiri. Sebab, ada kelebihan dan kekurangan root android, yang perlu dipertimbangkan.

Cara Mengetahui Hp Yang Sudah Di Root

1 Root Checker - Cara Mengetahui Hp Yang Sudah Di Root
https://rootcheckerapk.org

Sebelum membahas mengenai cara untuk cek jika device sudah pernah diroot atau belum, akan dibahas terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan device yang telah diroot. Karena pengguna yang melakukan root android, juga harus menanggung sendiri resiko yang akan ditanggungnya.

Kelebihan Root Android

Ketika sebuah ponsel diroot, maka ponsel tersebut akan mendapatkan keuntungan, berupa lebih cepatnya akses pada ponsel. Lalu mudahnya membuang aplikasi tak berguna, serta bisa mengosongkan internal storage hp. Salah satu keuntungan root adalah banyaknya pilihan untuk mengubah tampilan ponsel, sesuai dengan apa yang pengguna inginkan.

Kekurangan Root Android

Kekurangan ponsel yang telah diroot adalah hilangnya garansi. Maksudnya adalah garansi resmi, yang produsen tawarkan menjadi tidak berlaku lagi. Kerusakan sistem juga sering terjadi, pada hp yang telah di root. Hal itu menjadi sebuah ancaman tersendiri. Yang paling menakutkan adalah ponsel menjadi rawan akan malware, virus serta piranti berbahaya lainnya.

Cara mengetahui HP Yang Sudah Di Root

2 Root Checker - Cara Mengetahui Hp Yang Sudah Di Root
https://rootcheckerapk.org

Tibalah pada pembahasan cara mengetahui hp yang sudah di root. Untuk mengetahuinya, bisa menggunakan aplikasi bernama Root Checker. Install aplikasi tersebut dan jalankan. Klik “Verify Root” untuk mulai menjalankan.

Jika hp sudah diroot, maka akan muncul tulisan berwarna hijau dengan pesan “Congratulations” serta pemberitahuan bahwa ponsel telah diroot.

Sedangkan jika belum diroot, maka aka ada kotak dialog berwarna orange, yang bertuliskan “Sorry” beserta pesan bahwa root belum diaplikasikan.

Dengan begini, kamu tidak perlu khawatir mengenai status tentang root suatu ponsel. Bagi para ahli, cukup untuk melihat isi ponsel saja dan mereka akan paham mana yang pernah diroot dan mana yang tidak. Tapi bagi orang awam cara mengetahui hp sudah di root , akan lebih mudah dilakukan dengan cara di atas.

Dengan informasi cara mengetahui hp yang sudah di root ini, diharapkan pengguna smartphone lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan root ponsel.