Inilah Cara Menambah Kapasitas Google Drive

7,716

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Cara menambah kapasitas Google Drive, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Sebagai salah satu tempat penyimpanan yang aman untuk data-data yang penting, Google Drive atau yang biasa disebut dengan G Drive menjadi salah satu tempat penyimpanan data terfavorit, baik dokumen, foto maupun video.

Kapasitas Google Drive versi dasar atau basic menawarkan ruang penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis. Bagi orang-orang yang berkutat dengan soft file, maka ruang penyimpanan data harus ditingkatkan.

Cara Menambah Kapasitas Google Drive

Setidaknya ada dua cara untuk menambah kapasitas penyimpanan besutan raksasa mesin pencari Google ini. Salah satu cara merupakan metode khusus untuk penyimpanan foto dan video. Berikut informasi 2 cara menambah kapaitas Google Drive.

1. Menambahkan Kapasitas 100 GB Hingga 1 TB Dan Unlimited

Untuk menambahkan kapasitas Google Drive hingga 1 TB, kamu perlu upgrade dari versi basic ke versi G Suite Bussiness. Dengan mengupgrade menjadi pelanggan bisnis, maka kamu akan mendapatkan penyimpanan tak terbatas. Kapasitasnya bisa digunakan oleh 4 pengguna dengan ketentuan 1 TB setiap pengguna.

Salah satu keuntungan setelah memiliki penyimpanan tak terbatas ini adalah, tidak perlunya lisensi penyimpanan drive. Terdapat juga menu upgrade yang berbeda-beda, dengan kapasitas dan harga bulanan yang berbeda pula. Kapasitas dimulai dari 100 GB hingga 1 TB.

1 Inilah Cara Menambah Kapasitas Google Drive
http://androidspin.com

2. Kapasitas Google Drive Unlimited Untuk Video Dan Foto

Cara menambah kapasitas Google Drive yang kedua adalah, cara yang khusus untuk menyimpan file berupa foto dan video. Kini, Google Drive telah menawarkan unlimited storage atau penyimpanan tak terbatas, untuk file foto dan video. Menariknya lagi dari layanan drive Google ini, file foto dan video yang disimpan, akan berada pada resolusi aslinya.

Untuk melakukannya pun cukup mudah. Pertama, masuk ke menu “Setting “ pada akun Google Drive. Tujukan pada menu “Upload size for photos and videos uploaded on the web only” dan klik menu “High-quality (free unlimited storage)”. Dengan mengatur akun Google Drive seperti ini, maka kamu dapat dengan bebas menyimpan data berupa foto dan video, tanpa memikirkan batasan kapasitas.

Dengan cara menambah kapasitas Google Drive tersebut, kini kamu tidak perlu khawatir lagi, jika data penyimpanan di Google Drive sudah menunjukkan angka yang hampir penuh. Karena kamu masih bisa upload gambar dan video secara gratis, dengan kapasitas Google Drive unlimited atau tanpa batasan.

Sebagai salah satu layanan cloud storage gratis terbesar, kapasitas Google Drive yang diberikan pada versi basic, sudah lumayan besar. Tapi jika kamu butuh ruang penyimpanan berbasis cloud yang lebih besar, kamu bisa coba cara menambah kapasitas Google Drive di atas.