Cara Mudah Untuk Memperkuat Sinyal 4G di HP Android

7,065

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu memiliki HP yang sudah berbasis Android canggih namun masih memiliki sinyal yang lemah dan buruk? Pada kesempatan ini kami akan berbagi info menarik tentang cara-cara mudah untuk memperkuat sinyal 4G di HP Android yang sangat mudah. Tahukah kamu bahwa terjadinya suatu sinyal lemah itu disebabkan oleh beberapa hal. Contohnya ialah lokasi yang tidak mendukung jangkauan sinyal, provider kurang bagus, dan fitur sinyal yang digunakan masih 2G ataupun 3G.

Maka dari itu, pertama yang harus kamu lakukan ialah mengubah fitur HP Androidmu ke jaringan 4G LTE. Dengan demikian maka HP Android kamu akan mendapatkan sinyal yang kuat. Kemudian, jika kamu sudah menggunakan fitur jaringan 4G LTE namun masih lemot? Maka gunakan cara mudah memperkuat sinyal 4G di HP Android yang simple ini!

Cara Simple dan Mudah Memperkuat Sinyal 4G HP Android

Memperkuat Sinyal 4G - Tips

 

1. Memancing Sinyal Dengan Aktifkan Air Plane Mode

Jika sewaktu-waktu sinyal 4G LTE HPmu hilang, maka pancinglah dengan mengaktifkan “Air Plane Mode”. Cara ini dapat merefresh dan sekaligus memperkuat sinyal yang ada pada HP Androidmu tersebut. Cara mengaktifkannya sangat mudah yaitu dengan membuka menu “Pengaturan”, lalu klik pada “Mode Pesawat” atau “Air Plane Mode”. Setelah itu, tunggulah beberapa saat dan matikan kembali mode tersebut!

2. Menggunakan Mode 4G LTE Only

Jika kamu ingin memaksimalkan dan memperkuat sinyal HP Androidmu, maka jangan mengaktifkan settingan secara otomatis. Gunakan saja mode 4G LTE pada fitur jaringan HPmu. Cara untuk mengaktifkannya sangat mudah yaitu hanya dengan masuk ke menu “Info Telepon”, lalu pilih pada “Setel Jaringan Yang Disukai” dan klik pada “LTE Only”.

3. Memeriksa Kekuatan Sinyal dari HP Androidmu

Jika kamu memiliki masalah dengan sinyal HP Android yang lemah, maka kamu bisa dengan mudah mengetahui dan memeriksanya. Cara untuk memeriksanya sangat mudah yaitu dengan masuk pada menu “Pengaturan” lalu ke “Tentang Ponsel” pilih pada “SIM 1 Status Kartu. Lalu, untuk melihat kekuatan sinyal HPmu klik pada “Satuan Decibel Miliwatss (dBm).

Jadi, itulah cara mudah yang sangat efektif untuk memperkuat sinyal 4G di HP Android milikmu. Jangan biarkan HP Androidmu yang canggih itu mengalami masalah yang lemah. Manfaatkan cara di atas untuk memaksimalkan fitur jaringan 4G LTE Androidmu!

Baca juga artikel tips smartphone lainnya.