6 Tips Mudah Untuk Mempercepat Windows 7

Bekerja dengan komputer yang lambat sangatlah menjengkelkan. Untuk mempercepat windows 7 kamu bisa melakukan beberapa hal yang nanti akan kita bahas. Pasti kamu akan sangat membutuhkannya karena kinerja yang lambat menghambat pekerjaanmu dan otomatis merusak mood mu juga. Oleh karena itu, simaklah tips berikut ini.

 

Tips mempercepat windows 7

mempercepat windows 7 - Tips

  1. Saat boot berlangsung, akan lebih baik bila banyak core yang dipakai. Caranya adalah sebagai berikut ini. Klik start untuk membuka system configuration dan ketikkan msconfig lalu tekanlah tombol enter di keyboard. Masuklah ke boot lalu pilih sistem operasi wondows . klik advanced options sampai muncul kotak boot advance option. Berilah centang pada number of processor dan kemudian jumlahh prosessornya agar dapat memakai lebih dari 1 core.

 

  1. Terlalu banyak membuka aplikasi yang dijalankan membuat kinerja windows melambat. Oleh karena itu kamu harus memilih aplikasi yang boleh berjalan saat boot. Caranya dengan masuk ke dalam system configuration>start>ketik msconfig>enter. Untuk menonaktifkan aplikasi, cukup menghilangkan tanda centang agar tidak bisa berjalan.

 

  1. Kalau kamu adalah orang yang tidak terlalu peduli dengan tampilan, lebih baik tidak usah menggunakan aero themes. Karena aplikasi ini lebih menonjolkan tampilan yang cantik daripada kecepatan kinerja. Menonaktifkan aero themes dapat meningkatkan kinerja komputer yaitu dengan cara klik personalize dan pilihlah windows 7 basic.

 

  1. Memori menjadi lebih boros bisa diakibatkan karena banyaknya gadget yang dipakai. Oleh karena itu, lebih baik kamu non aktifkan saja dengan cara start> control panel> programs> turn windows features on or off. Hilangkanlah tanda centang di windows gadget platform dan klik ok.

 

  1. Menggunakan efek visual dalam tampilan memang terkesan menarik, tetapi itu akan berdampak buruk bagi kinerja windows. Caranya dengan klik kanan pada computer> properties > advance system setting. Setelah itu klik tombol setting > adjust for best performance > ok.

 

  1. Akses ke dalam suatu file bisa berlangsung lama dapat terjadi bila file yang ada di dalamnya dalam keadaan acak-acakan. Oleh karena itu kamu harus merapikannya. Caranya adalah dengan melakukan disk defragment. Langkahnya adalah dengan klik start > all program > accessories > system tools > disk defragment.

Cobalah perhatikan beberapa hal tersebut dan praktekkan untuk mempercepat windows 7.  Tentu kamu akan merasa lebih nyaman dalam bekerja dan tidak lagi terganggu dengan kinerja komputer yang lambat dan kadang malah not responding dan menghambat pekerjaanmu.

Baca juga tips komputer lainnya.