Unik!! Ilmuan Kembangkan Memori Fleksibel Untuk Smartphone Lentur

Perkembangan dalam bidang teknologi yang kian berkembang pesat, membuat para perusahaan-perusahaan terkemuka menciptakan sebuah perangkat canggih. Salah satu perangkat hebat yang berhasil dihadirkan, yakni memori fleksibel.

Telah kita ketahui sebelumnya, memori internal mengalami berbagai macam evolusi. Hal tersebut dapat kita lihat mulai dari perubahan bentuk, kapasitas ruang penyimpanan, kecepatan, level dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memori Fleksibel Smartphone

Belum lama ini, telah beredar kabar yang mengejutkan mengenai penemuan terbaru tentang memori fleksibel untuk menjawab kebutuhan smartphone fleksibel.

Para ilmuan di University of Exeter, telah mengembangkan sebuah storage fleksibel yang akan medukung perangkat fleksibel pula.

Mengenai bahan-bahan pembuatan memori tersebut, rupanya terbuat hanya dari bahan material hybrid graphene oxide-titanium oxide.

memori-fleksibel

Menariknya, graphene itu sendiri adalah material paling tipis di dunia dan paling kuat serta paling ringan. Biasanya, bahan ini digunakan sebagai penyempurna perangkat elektronik.

Ruang penyimpanan fleksibel yang tengah dikembangkan para ilmuan ini, memiliki harga murah untuk pembuatanya.

Uniknya, hybrid graphene oksida titanium dapat ditulis dan dibaca hanya dalam waktu lima nanodetik. Komponen tersebut panjang hanya sekitar 50 nanometer dan tebal 8 nanometer.

Bagaimana menurut kalian mengenai perangkat tersebut, semoga saja dengan adanya memori felksibel ini dapat menjawab semua kebutuhan smartphone fleksibel nantinya.

Lain topik, ternyata para ilmuan dari belahan dunia juga tengah meneliti material yang bisa menyembuhkan layar smartphone sendiri dan teknologi merubah lukisan menjadi sebuah foto.