Cara Mematikan Autoplay Vidio LINE

Line Messenger adalah aplikasi messenger yang interfacenya sangat menarik dan memberikan banyak fitur seperti emoticon, sticker , video call baru baru ini. kami akan memberikan sedikit tips, bagaimana cara mematikan autoplay vidio line.

Tidak hanya fitur di pesan saja , Line messenger juga mempunyai fitur lain seperti update status , bermain game , membaca komik di line webtoon dan masih banyak yang lainya. Pada aplikasi ini pegguna juga dapat berbagai status, foto dan video.

Status dan Vidio yang bagikan nantinya akan tampil pada timeline teman. Line juga dilengkapi dengan fitur default yaitu autoplay video yang ada di timeline, sama seperti autoplay video di facebook dan Instagram. Akibatnya kuota data internet akan cepat habis alias boros, sayang sekali jika fitur autoplay tersebut tidak di matikan.

Disini kami akan membagikan sedikit tips, agar kamu bisa menonaktifkan  Autoplay Video Line di pengaturan yang ada di Line ini. Untuk itu, mari perhatikan seksama.

Langkah Mudah Mematikan Autoplay Vidio Line

  • Buka Aplikasi Line pada smartphone kalian.
  • Pilih menu titik 3 pada aplikasi line

Setelah kalian memilih titik 3 pada aplikasi line, kamu akan mendapati sebuah icon seting dikanan pojok atas.

  • Masuk Kemenu Pengaturan dasar pilih Foto dan Vidio

setelah masuk menu seting, kamu harus pilih pengaturan dasar dan melanjutkanya dengan tap pada foto dan vidio

  • Pilih menu Putar Vidio Otomatis

ketika sudah ada didalam menu foto fidio, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah pilih menu seperti pada gambar.

  • Di sini ada beberapa pilihan, kamu pilih Tidak Puter Otomatis , jika kamu ingin fitur autoplay video hanya via wi-fi saja, pilih Hanya Pakai Wi-Fi.

langkah selanjutnya, kamu harus mengikiti gambar ( pilih pakai data selular dan wifi )

  • Selesai , fitur autoplay video line sudah di nonaktifkan.

Selain mengatur autoplay video, kamu juga bisa mengatur kualitas gambar pada timeline. Caranya cukup mudah, pilih menu “Kualitas foto ( terkirim )” {untuk bahasa inggris “photos quality (sent)” }, lalu pilih kualtias foto antara tinggi, standar dan rendah.

Itu dia tadi adalah sedikit ulasan tentang bagaimana caranya untuk mematikan autoplay vidio line. Semoga dapat bermanfaat bagi yang belum mengetahuinya. selamat mencoba dan jangan lupa dibagi – bagi ya tipsnya.