Meizu Super mCharge, Mengisi Baterai Full Cuma Butuh 20 Menit

Bila vendor smartphone seperti Sony, Huawei dan Lenovo meluncurkan ponsel android terbaru mereka di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Justru Meizu yang merupakan produsen smartphone asal Cina, lebih memilih untuk memperkenalkan teknologi terbaru mereka yakni Meizu Super mCharge.

Teknologi ini memungkinkan kita untuk mengisi daya baterai ponsel android dengan cepat, hanya dalam waktu 10 menit baterai ponsel akan terisi sebanyak 60%. Sementara untuk mengisi baterai hingga full, hanya dibutuhkan waktu 20 menit saja. Tentu saja teknologi tersebut membuat proses pengisian daya baterai, jadi lebih efisien dan menghemat waktu.

Meizu Super mCharge

meizu-super-mcharge

Super mCharge sendiri merupakan teknologi pengisian baterai generasi keempat dari Meizu, yang saat ini menggunakan tegangan tinggi, dan arus searah (HVDC) sistem transmisi tenaga listrik. Super mCharge 4.0 ini menggunakan charger 11V / 5A (55W).

Teknologi quick charging terbaru dari Meizu tersebut, dipastikan dapat mengalahkan teknologi fast charging milik Oppo yang disebut VOOC. Serta bisa juga menyaingi fitur fast charging milik Motorola yakni TurboCharge.

Vendor ini juga sudah meningkatkan kemampuan kabel USB mereka, karena kabel USB charger milik mereka telah diuji secara ketat menggunakan metode cabut colok mencapai sepuluh ribu kali. Tidak hanya itu saja, kabel USB ini juga dapat bertahan pada tegangan listrik dengan daya yang mencapai 160 watt.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah dengan teknologi terbaru semacam itu, tidak membuat smartphone meleleh karena suhu baterai yang panas?

Untuk menjwab pertanyaan tadi, pihak Meizu menjelaskan teknologi Super mCharge ini, hanya menggunakan dua kelompok sirkuit konversi. Artinya pengisian baterainya lebih efisien 9% dibanding generasi mCharge terdahulu. Teknologi baru tersebut juga membuat suhu baterai saat melukan pengisian, tetap dalam batas aman yakni 39 derajat Celcius.