Meizu Pro 7 Plus Akan Hadir Dengan Exynos 8895

Bocoran tentang Meizu Pro 7 sudah cukup konsisten belakangan ini, mengingat bahwa ponsel unggulan tersebut diperkirakan akan diluncurkan akhir bulan ini. Tampilan belakang smartphone pabrikan asal Cina tersebut, memang cukup menjadi sorotan. Pasalnya, baru Meizu saja yang menempatkan layar sekunder di belakang bodi perangkat.

Seperti yang pernah diinformasikan sebelumnya, ponsel android besutan Meizu ini dibekali layar sekunder di bagian belakangnya. Berbeda dengan layar sekunder yang dimiliki smartphone lain, layar kedua milik Pro 7 lebih mirip layar LED. Hanya saja layar belakang hp Meizu tersebut memiliki ukuran yang lebih kecil. Tapi jauh lebih besar dari layar sekunder milik LG V20, yang diposisikan di atas layar utama.

Ada rumor yang mengatakan, bahwa ponsel android Cina ini, akan ditenagai oleh chipset Helio X30 besutan Mediatek. Tapi sepertinya rumor tersebut tergeser, dengan kabar terbaru yang mengatakan Meizu Pro 7 Plus, yang akan hadir dengan chipset Samsung Exynos 8895.

Seperti sebelum-sebelumnya, Meizu memang dikenal selalu menggunakan chipset Exynos besutan Samsung, untuk ponsel pintar miliknya. Hp Meizu yang terakhir menggunakan chip Exynos adalah Pro 6 Plus, kala itu smartphone unggulan ini ditenagai oleh Exynos 8890.

Flagship Meizu Pro 7 Plus Akan Mengusung Exynos 8895

1 Meizu Pro 7 Plus Akan Hadir Dengan Exynos 8895
source: gizmochina

Dalam kasus ini, Meizu Pro 7 Plus dikatakan akan menawarkan Exynos 8895, yang merupakan versi penerus dari Exynos 8890. Informasi ini cukup bisa dipercaya, karena bersumber dari salah seorang karyawan di toko Meizu sendiri.

Rincian yang lebih mendetail adalah, kabarnya Pro 7 akan hadir dengan dua versi. Versi yang pertama akan dibekali layar sekunder, sedangkan versi lainnya tidak memiliki layar sekunder, tapi keduanya ditenagai oleh chipset Helio X30.

Sedangkan untuk Meizu Pro 7 Plus sendiri akan hadir dengan mengusung layar sekunder, seperti halnya Pro 7. Tapi yang membedakan adalah, Pro 7 Plus akan ditenagai oleh chip Exynos 8895, seperti yang sudah disampaikan di awal paragraf tadi.

Penggunaan chipset Exynos 8895 pada Pro 7 Plus terdengar menarik. Mengingat, bahwa Exynos 8890 yang tertanam pada Meizu Pro 6 Plus, tidak hadir dengan dukungan semua jaringan secara penuh, tapi Exynos 8895 hadir dengan itu. Jika informasi ini benar adanya, maka akan meningkatkan ketertarikan, pada smartphone flagship yang akan muncul berikutnya.