Kabar Baik, Meizu M5c Akan Segera Dirilis

Meizu M5c – Pada hari ini Rabu 23 Mei 2017, Meizu merilis sebuah poster dalam format digital, pada poster tersebut tampak huruf “C” yang cukup mendominasi. Dari pertanda yang diperlihatkan pada poster itu, banyak yang berpendapat bahwa huruf C itu diisyaratkan sebagai simbol M5c.

Meizu M5c sendiri merupakan smartphone terbaru dari Meizu, yang tidak lama lagi akan diluncurkan oleh mereka. Smartphone ini muncul pada ajang TENAA, dan kemungkinan besar akan ditenagai chipset Mediatek MT6737. Selain itu, smartphone Meizu ini juga diberikan dukungan RAM sebesar 2GB.

Tidak hanya itu, smartphone Meizu M5c ini juga akan dibekali memori internal, yang dapat diperluas dengan SD card hingga 128GB. Pada bagian depan, kabarnya M5c akan menggunakan layar IPS LCD berukuran 5 inci, dan memiliki resolusi HD 1.280 x 720 piksel.

Meizu M5c Bakal Dirilis Dalam Waktu Dekat

Meizu M5c Akan Segera Dirilis

Keputusan Meizu untuk menyebar poster yang diperkirakan merupakan poster Meizu M5c, seperti memberi sinyal bahwa smartphone tersebut akan segera dirilis. Kabarnya ponsel ini, akan dibekali baterai dengan daya cukup besar, untuk operasional smartphone ini dibekali baterai sebesar 3.020 mAh.

Sebagai pendukung aktifitas fotografi, kabarnya Meizu M5c akan disematkan kamera beresolusi 8MP pada bagian belakang. Sementara di sisi depan diberikan juga kamera dengan resolusi 5MP, yang dapat mendukung kegiatan berfoto selfie. Meski resolusi kamera depan yang ditawarkan tidak begitu besar, tapi sudah cukup membantu untuk mengambil foto selfie.

Berbicara soal sistem operasi, dikabarkan smartphone terbaru dari Meizu ini akan menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Bila dilihat dari spesifikasi yang sudah disebutkan di atas, bisa disimpulkan bahwa smartphone ini masuk dalam kategori kelas menengah.

Mengadopsi desain produk-produk iPhone, smartphone Meizu M5c ini juga dibekali tombol mBack. Fungsi tombol ini tidak hanya sekedar sebagai tombol home, tapi juga bisa difungsikan sebagai tombol back. Kabarnya tombol multi fungsi ini juga akan terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari, yang berperan sebagai fitur pengaman biometrik.

Meizu M5c ini kemungkinan akan hadir dengan lima pilihan warna yang menarik. Berdasarkan informasi, smartphone Meizu ini akan hadir dengan warna Black, Blue, Pink, Red, dan Gold.