Meizu M5 dan M5 Note Akan Hadir di Pasar Tanah Air

Meizu merupakan salah satu vendor terkenal asal negeri Tiongkok yang berfokus di dunia smartphone, produk yang bernama Meizu ini memang cukup asing di negara Indonesia karena belum secara luas mempromosikan buatanya. Pada bulan Desember tahun 2016 Meizu secara resmi bekerjasama dengan PT Icool International Indonesia, hal itu dilakukan karena pasar Tanah Air merupakan bagian penting di mata Internasional.

Meizu M5 dan M5 Note diperkirakan segera memasuki pasar dalam negeri dan mampu bersaing dengan vendor-vendor ternama lainnya, seperti Xiaomi yang sudah terlebih dahulu masuk di Indonesia.

Meizu tengah menyiapkan produk-produknya sebagai amunisi yang diperkirakan akan mampu bersaing di pasaran dalam negeri, yaitu dengan 3 smartphone buatanya yang bertipe Meizu MX6, M3 Note dan yang terakhir M5.

Meizu M5 & M5 Note di Indonesia

Namun sejauh ini beredar kabar bahwa ada dua seri Meizu saja yang segera memasuki pasar tanah air, yaitu Meizu M5 dan Meizu M5 Note.

smartphone-meizu

Sebenarnya ponsel pintar Meizu M5 dan M5 Note telah dipasarkan pada akhir tahun 2016 di negaranya sendiri, dari kedua seri itu telah dibekali dengan prosessor MediaTek MT6750 dan MediaTek MT6755 serta di tanamkan dengan Android v6.0 Marshmallow.

Spesifikasi Meizu M5 yaitu layar dengan ukuran 5.2 in dan hadir dengan 2 varian, varian yang pertama 2 GB Ram dengan 16 GB Memori Internal sedangkan varian yang kedua 3 GB Ram dengan 32 Memori Internal. Keduanya ini telah disokong dengan kualitas kamera 13 MP untuk depan dan 5 MP untuk belakang.

Spesifikasi Meizu M5 Note terbilang lebih besar dari Meizu M5, yaitu dibekali layar 5.5 in dengan RAM berukuran 3G sampai 4 GB. Dengan Memori Internal berkapasitas 16 GB, 32 GB dan 64GB yang dapat memenuhi kebutuhan simpan menyimpan file.

Dalam urusan kamera, Meizu M5 Note sama seperti Meizu M5 yakni 13 MP untuk belakang dan 5 MP untuk depan.

Diperkirakan, harga satu unit smartphone Meizu berkisar hingga mencapai 2 jutaan untuk versi Meizu M5 dan 2.5 jutaan untuk versi M5 Note.

Semoga saja smartphone merk Meizu ini cepat masuk di pasaran dalam negeri yang saat ini sedang melakukan sertifikasi, juga diharapkan mampu bersaing dengan para pendahulnya yang sudah ternama di Indonesia. Lalu, mari kita tunggu saja bagaimana perkembang dari vendor asal negeri tirai bambu tersebut.