Smartphone Hemat Budget, Meizu A5 Resmi Diluncurkan

Meizu A5 resmi meluncur pada hari ini, sebagai salah satu ponsel android hemat anggaran. Hp android ini menambah jajaran ponsel murah asal Cina, yang akan ikut meramaikan pasar smartphone dunia. Bersamaan dengan ponsel besutan Meizu lainnya yang juga sering dibanderol dengan harga murah.

Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, tapi penampilan dari hp android ini tidak nampak seperti hp murah. Justru tampilan desain yang ditampilkan cenderung lebih premium, dibandingkan dengan harganya yang cukup terjangkau kalangan menengah ke bawah.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari halaman Gizmochina, diinformasikan bahwa satu unit Meizu A5 dihargai dengan harga 699 Yuan atau $103 dollar. Bila dikonfersikan ke dalam mata uang rupiah, harga satu buah ponsel Meizu terbaru ini sekitar Rp. 1,3 jutaan. Tentu saja nominal yang dibanderol terbilang cukup murah, untuk kalangan kelas menengah ke bawah.

Para pecinta gadget yang memiliki dana terbatas pun, bisa memiliki smartphone Meizu terbaru ini. Karena harganya bisa dikatakan cukup terjangkau, namun spesifikasi yang ditawarkan sudah cukup bagus.

Hp Murah, Meizu A5 Hadir Dengan RAM 2GB

2 Smartphone Hemat Budget, Meizu A5 Resmi Diluncurkan
source: gizmochina

Meizu memang sering kali memproduksi ponsel android yang terbilang murah. Meskipun begitu, perusahaan asal negeri tirai bambu ini, tetap berusaha untuk menghadirkan spesifikasi yang bagus untuk semua ponsel besutan mereka. Hal ini sengaja mereka lakukan demi mendapatkan minat pasar yang lebih banyak.

Selain itu, dengan banderol harga yang cukup murah, Meizu dapat memenangkan persaingan pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Meskipun begitu, banyak ponsel besutan Meizu yang memiliki desain cukup bagus, bahkan cenderung premium. Bahka dari beberapa seri ponsel besutan Meizu, ada yang memiliki desain hampir serupa, dengan ponsel besutan Apple yakni iPhone.

Meizu A5 sendiri di desain dengan gaya premium, dan menggunakan material berbahan dasar polikarbonat. Penutup bodi belakang dicetak menggunakan proses griding presisi yang tinggi, sehingga menghasilkan lekukan yang indah.

Smartphone Hemat Budget, Meizu A5 Resmi Diluncurkan
source: gizmochina

Berbicara soal spesifikasinya, Meizu A5 menampilkan layar beresolusi 720 pixel dan memiliki luas 5 inci. Ponsel pintar besutan Meizu ini juga didukung oleh chipset MediaTek MT6737, serta prosesor berkecepatan 1.3GHz. Sebagai pelengkap sektor dapur pacu, dihadirkan juga GPU Mali-T720 serta RAM berkapasitas 2GB.

Sebagai ruang penyimpanan internal, Meizu A5 juga telah memiliki internal storage berkapasitas 16GB. Ada kemungkinan, ruang penyimpanan internal tersebut, masih dapat diperluas denganSD card. Sebagai pendukung aktifitas fotografi, Meizu A5 juga dilengkapi dengan kamera utama 8MP pada bagian belakang. Sementara dibagian depan tersemat kamera selfie dengan resolusi 5MP.

Seperti yang sudah disinggung pada paragraf awal, bahwa ponsel Meizu ini dibanderol dengan harga cukup murah. Untuk satu unit Meizu A5 dihargai sekitar 699 Yuan atau setara dengan Rp.1,3 juta rupiah. Untuk penjualan perdananya sudah dimulai pada hari ini 3 Juli 2017, dan baru dipasarkan untuk pangsa pasar regional Cina saja.